STRIKER.ID – Ole Gunnar Solksjaer kini bisa bekerja lebih tenang di Manchester United, setelah manajemen Setan Merah akhirnya  dikabarkn akan segera mencabut status caretaker-nya, dan mengubah menjadi manajer tetap.

Sebagai manajer seutuhnya di United, Solksjaer akan menerima gaji separuh dari yang didapatkan oleh manajer sebelumnya Jose Mourinho.

Baca juga:

Seperti dilansir dari mirror.co.uk,  salah satu sumser di Setan Merah memang sudah mengkonfirmasi perihal status permanen dari Solksjaer. Manajer asal Norwegia tersebut akan mendapatkan gaji 7.5 juta poundsterling. Nilai ini hanya 50 persen, dari yang dibayarkan United kepada Jose Mourinho di era sebelumnya, yaitu di angka 15 juta poundsterling per tahunnya.

Kesuksesan United membalikkan keadaan di babak 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas PSG di Prancis lah yang membuat pihak manajemen dan publik Old Trafford memandang Solksjaer memang pantas menjadi manajer penuh waktu untuk waktu yang lama.

Solksjaer Dapat dukungan pemain

Pendapat ini juga diamini oleh para pemain. Salah satunnya diutarakan full back Luke Shaw.

“Kami semua mencintai Ole, dan kami senang dengan apa yang dia kerjakan sejauh ini. Saya kira saya tak perlu banyak bicara soal apa yang sudah dilakukan Ole, hasil akhir sudah membuktikan. Saya menaruh keyakinan kepadanya,” tegas Luke Shaw.

“Kami pemain sanngat menikmati bagaimana tim ini berjalan dan berporses. Lihat saja, hasil pertandingan selalu membuktikkannya,”

“Kami mencatatkan sembilan kemenangan beruntun, dan itu memperlihatkan baha Ole dan jajaran pelatihnya, sudah melakukan pekerjaan bagus. Saya yakin ini akan terus berlanjut,”

“Hasil laga menggambarkan bagaimana suasana hati kami selama latihan, dan itu adalah kredit besar untuk Ole. Apa yang dia lakukan dalam waktu singkat, sudah mengubah banyak hal. Sekarang kami punya begitu banyak harapan dan semangat!” tutup Shaw.

Dengan hanya mencatatkan satu kekalahan dari 17 laga, dan sembilan kemenangan beruntun, termasuk atas Tottenham, Arsenal, Chelsea dan PSG, Solksjaer memang menyingkirkan nama bos Spurs Mauricio Pochettino, sebagai kandidat lain manajer United.

Cukup masuk akal jika Solksjaer menerima bayaran yang lebih kecil dari Mourinho, jika mengacu pada popularitas dan pengalamannya.

Namun bagi manajer berusia 46 tahun tersebut, nilai yang ditawarkan United sudah sangat besar, dan menjadi lonjakan besar dalam karier kepelatihannya. Mengingat pada musim lalu, ia hanya menerima gaji sebensar 400 ribu poundsterling per tahun dari klub Norwegia Molde.

Selain gaji per tahun, kontrak Solksjaer tampaknya juga akan meliputi berbagai bonus, yang bergantung kepada prestasi United di akhir musim nanti.

Status Solksjaer segera dipastikan

Memang belum ada pernyataan resmi dari United soal  kepastian status baru Solksjaer ini, termasuk berapa tahun kontrak permanen Solksjaer berjalan.

Namun diyakini orang – orang terdekat sang manajer di United, bahwa dalam waktu dekat Setan Merah pasti akan mengumumkannya kepada publik.

Ketika Mourinho dipecat, United terpuruk di lima besar, dengan jarak 11 poin dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Masuknya Solksjaer merubah segalanya. Dan pekerjaan hebat tersebut, hanya dilakukan dalam waktu tiga bulan.

Solksjaer berhasil memangkas jarak dengan peringkat ke empat Arsenal hanya mejadi satu poin, dan sukses mencapai perempat final Liga Champions dan Piala FA.

Kapten Mancheser United Ashley Young menyebut kedatangan Solksjaer menjadi udara bersih baru bagi para pemain.

“Ketika kita melihat keluar dan mencari udara yang lebih segar, maka anda akan mengatakan kenapa tidak? Dan itulah yang terjadi di United. Ole sudah bekerja dengan fantastis, dialah udara segar yang selama ini kami butuhkan,” katanya.

Komentar

komentar