STRIKER.ID – Sebuah kabar mengejutkan datang dari tanah Italia, dimana raksasa Serie A konon sudah mencapai kesepakatan dengan manajer Manchester City Pep Guardiola, menyusul keinginan Massimiliano Allegri untuk meninggalkan Turin setelah lima tahun bersama Juventus.

Allegri sendiri sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa bagi Si Nyonya Tua selama ini. Setiap musim, mantan pelatih AC Milan ini selalu mempersembahkan gelar. Hanya tinggal Liga Champios yang belum dia berikan untuk Juventus. Dan pertaruhannya ada pada leg kedua babak 16 besar melawan Atletico Madrid.

Simak juga:

Koran lokal Turin, Il Giornale via themirror.co.uk melaporkan, bahwa sumber internal mereka di Juventus, mengungkapkan bahwa Guardiola sudah mencapai kata sepakat dengan tawaran yang diajukan manajemen Juve untuk empat tahun ke depan.

Sebelumnya, sumber yang sama jugalah yang membocorkan kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus pada musim panas lalu.

 Radio lokal Turin CRC  juga mengabarkan hal yang sama:
“Sumber kami di internal Juventus mengabarkan bahwa mereka sudah mempelajari proposal tentang Guardiola, dan kini sudah mencapai kesepatakan lisan dengannya, untuk empat tahun ke depan,”
“Sumber ini bisa dipercaya, karena dari dialah kami pertama kali mendapatkan kabar soal Ronaldo ke Juventus di awal musim ini,”
Sedangkan koran Italia, Corriere della Sera, juga melaporkan bahwa Guardiola memang sangat berpotensi untuk berlabuh ke Juventus di akhir musim ini.

Guardiola’s Manchester City are currently top of the Premier League table and on course to retain the trophy they won last year.

Guardiola saat ini berhasil membawa City menjadi penguasa klasemen Liga Primer Inggris. Mereka juga sudah memenangi Piala Liga musim ini, dan menjadi favorit untuk di Liga Champions Eropa.

Manchester City terancam hukuman dari UEFA

Manchester City Jawara Liga Inggris 2018
Di sisi lain, City kini juga dalam tekanan, karena kontroversi finansial fair play yang diduga mereka langgar, dan kini sedang dalam penyelidikan pihak FA dan juga UEFA.
Soal hal ini, Guardiola menyebut bahwa investigasi tidak akan mempengaruhi performa klub. Meskipun mereka juga terancam tak bisa mengikuti kompetisi level Eropa jika terbukti bersalah. City sendiri sudah menolak semua tuduhan tersebut.
“Laporan keuangan yang dituduhkan kepada kami, seluruhnya salah,” bunyi pernyataan resmi City.
Guardiola menambahkan: “Klub sudah mengeluarkan pernyataan. Saya tidak bisa memberikan komentar lain,”
“Klub sangat terbuka dengan investigasi ini. Saya berharap semua bisa segera usai,”
“Saya percaya dengan kinerja klub ini, karena saya sangat mengenal orang – orang di dalamnya. Semoga mereka bisa menyelesaikannya dengan baik, secepat mungkin,” imbuhnya.

Komentar

komentar