STRIKER.ID – Eskalasi tekanan meningkat drastis dalam perburuan gelar juara Liga Primer, antara Liverpool dan Manchester City.

Hal tersebut tidak lepas dari kesuksesan City merenkuh tiga poin, ketika menang 3-1 atas Watford. Sedangkan Liverpool masih akan bertanding melawan Burnley di Anfield pada hari Minggu ini.

Musim ini fans The Reds memang menggantungkan ekspektasi tinggi kepada Jurgen Klopp dan pasukannya, untuk bisa meraih gelar Liga Primer pertama, setelah puasa selama 29 tahun terakhir.

Baca juga:

Namun, bek andalan Liverpool Virgil Van Dijk meminta agar publik pecinta The Reds tetap tenang dan realistis.

Pemain asal Belanda yang menjadi andalan Liverpool di lini bertahan ini, meminta agar rekan – rekannya tidak terbawa emosi, serta juga bisa tetap memenangkan diri, demi menjaga fokus untuk meraih gelar juara di akhir musim.

(Image: Offside/Getty)

“Tetaplah tenang,” kata Van Dijk seperti dilansir dari LiverpoolFC.com.

“Secara pribadi, saya juga selalu berusaha tenang, karena kita tidak boleh terpengaruh oleh pihak luar, seperti media dan fans klub lain, atau apapun itu,”

“Anda hanya harus berusaha untuk tenang, itu saja. Masih ada sembilan pertandingan di depan, dan apapun masih bisa terjadi. Saya pikir banyak orng lupa. Satu poin bukan jarak yang jauh, namun mereka adalah Manchester City¬† (tidak akan mudah). Kita lihat saja nanti,”

“Tantangan selanjutnya akan datang dri Burnley, dan ini juga akan sulit, jadi kita lihat saja setelah laga ini, apa yang akan terjadi,

 (Image: REUTERS)

“Kami juga akan menghadapi laga di Liga Champions, kami juga akan ada jeda internasional ke depan, jadi masih akan ada banyak hal yang bisa berubah dalam perjalanan nanti. Kita lihat saja, hasil melawan Burnley akan sangat penting. Dalam level ini, hal terpenting adalah mengamankan tiga poin,”

“Tidak penting bagaimana caranya, namun kami tetap akan menunjukkan bagaimana sepakbola itu dimainkan,”

“Itulah yang akan kami lakukan, namun jika tidak berhasil, kami berarti harus bekerja lebih keras lagi, dan terus berharap untuk bisa meraih poin,” ucap Van Dijk mengakhiri.

Komentar

komentar