STRIKER.ID – Nama Purwaka Yudhi Pratomo pernah menjadi andalan di lini belakang Arema. Khususnya di era 2000an. Bahkan pemain asal Lampung ini juga jadi bagian skuat Arema Indonesia yang meraih titel juara Liga Super2009-2010. Lalu seperti apa kabarnya sekarang?

Terhitung, sepanjang karirnya, Purwaka Yudhi pernah dalam tiga masa memperkuat Singo Edan. Yang pertama adalah di era 2009-2011, kemudian pada masa 2012-2015, dan terakhir di Liga 1 2018 yang lalu.

Kebersamaan terakhir pemain berusia 34-tahun tersebut bersama Arema FC di musim lalu terasa kurang berkesan. Karena Purwaka cukup sering mendapatkan cedera, sehingga lebih sering absen dari pertandingan. Perannya lebih banyak diisi oleh Hamka Hamzah yang masuk pada putaran kedua.

foto bola.com

Situasi tersebutlah, yang akhirnya membuat pemain yang juga pernah memperkuat Timnas Indonesia tersebut di akhir musim lalu memilih hengkang dari Singo Edan.

Dikabarkan saat itu Purwaka berkeinginan bermain untuk tim yang tidak jauh dari keluarganya di Bandar Lampung.

Namun rupanya nasib berkata berbeda, karena kini Purwaka justru diketahui bermain untuk klub promosi Liga 1PSS Sleman. Mantan pemain Persib Bandung tersebut tampak sudah bergabung dengan klub berjuluk Super Elja tersebut sejak pertengahan pekan lalu.

foto superelja.id

Bahkan, meskipun baru bergabung, Purwaka langsung mendapatkan kehormatan, dengan melingkarnya ban kapten di lengannya, dalam laga Piala Presiden, Jumat (08/03) lalu.

Purwaka sendiri terbilang menjalani debut gemilang. Ia sukses membantu klub barunya mengamankan tiga poin, dengan kemenangan 2-0 atas Borneo FC. Ia pun mendapatkan kredit dari pelatih Seto Nurdiantoro.

“Purwaka menjalani debutnya dengan baik. Ia bisa langsung padu dengan pemain yang lain. Dia juga sukses memerankan diri sebagai seorang pemimpin di atas lapangan,” kata Seto.

Dengan skuatnya yang didominasi pemain muda, Purwaka memang bisa dibilang menjadi sosok paling senior di skuat Super Elja, sehingga memang dia diharapkan bisa menjadi pemimpin bagi para pemain yang lain.

Komentar

komentar