STRIKER.ID – Bos Manchester City Pep Guardiola akhirnya merespon kabar yang berhembus kencang terkait kepindahannya ke raksasa Italia Juventus.

Seperti dikabarkan sebelumnya, bahwa media Italia ramai memberitakan manajer asal Spanyol tersebut sudah mencapai kesepakatan lisan dengan Juve, dan akan meneken kontrak dengan durasi empat tahun, mulai musim panas mendatang.

Guardiola pun membantah kabar tersebut. Ia bersikeras akan menyelesaikan kontraknya di City yang masih tersisa dua tahun ke depan. Mantan pelatih Barcelona ini menegaskan, hanya akan angkat kaki dari Etihad jika dipecat oleh City.

Baca juga:

City sendiri sekarang dalam posisi puncak di Liga Primer Inggris, setelah mereka berhasil menang 3-1 dari Watford, dan memperlebar jarak dengan Liverpool menjadi empat poin.

Seperti dilansir dari mirror.co.uk, setelah laga tersebut, Guardiola pun besuara tentang rumor kepindahannya ke Juventus.

“Saya tidak mengerti, darimana mereka (media) bisa mengatakn saya akan pergi ke Italia,” kata Guardiola mengawali.

“Saya masih punya dua tahun lagi di sini. Dan saya akan menghormati itu, kecuali klub memecat saya,”

“Jika pun situasi tersebut terjadi, maka saya akan lebih memilih untuk pulang ke rumah (Spanyol), bukan ke Italia,”

“Saya tegaskan kepada siapapun di luar sana, tolong jangan pernah hubungi saya, jangan hubungi agen saya, dan jangan hubungi klub saya sekarang, untuk urusan ini (rumor ke Juventus),”

“Saya masih akan di sini untuk dua musim ke depan. Saya sama sekali tidak ada rencana ke Juventus,” pungkasnya.

Semakin sukses bersama City

Guardiola pertama kali menjejakkan kaki di Inggris bersama The Citizens pada musim2016-2017. Namun musim pertamanya tidak berjalan mulus, ia gagal mempersembahkan gelar apapun kepada City.

Namun di musim berikutnya ia membuat perubahan besar. Bahkan mencatatkan rekor, dengan mencapai 100 poin di Liga Primer, serta berhasil meraih gelar Liga Inggris. Saat ini Guardiola berpeluang mempertahankan gelar Liga Inggris, dengan mendapat perlawanan ketat dari Liverpool.

Musim ini City juga masih berpeluang melaju jauh di Liga Champions, setelah menang 3-2 dari Schalke di leg pertama 16 besar di kandang tim asal Jerman tersebut.

Pernyataan Guardiola ini membuat para fans City sekarang bisa tidur dengan tenang. Sedangkan Juventus, tampaknya harus mencoba mencari pelatih lain, setelah mereka hampir pasti kehilangan Massimiliano Allegri yang ingin pergi di musim panas mendatang.

Komentar

komentar