STRIKER.ID – Bos Manchester United Ole Gunnar Solksjaer akhirnya merasakan kekalahannya yang pertama di Liga Inggris, setelah Setan Merah digebug dua gol tanpa balas oleh Arsenal.

Sebelumnya Solksjaer telah mengubah United menjadi salah satu tim paliing ditakuti di Liga Primer sejak putaran kedua, setelah di putaran pertama tim berjalan labil di bawah kuasa Jose Mourinho.

Baca pula:

Manajer yang berstatus interim ini sukses mencatatkan 10 kemenangan dan dua kali imbang, sebelum akhirnya dibekuk Arsenal pad hari Minggu (10/03).

Seperti dilansir dari BBC Sport, pria berusia 46 tahun ini meyebut, penampilan mereka bagus, tapi mengecewakan.

“Kami sebenarnya tampil bagus sepanjang pertandingan, tapi hasil akhir tetap mengecewakan,” ucap Solksjaer.

Mantan pemain depan United ini merasa, seharusnya mereka dalam kondisi mental yang bagus, karena baru saja memastikan satu tempat di perempat final Liga Champion, begitu pula dengan di Piala FA.

Namun rupanya hal positif tersebut, menjadi antiklimaks dalam laga melawan Arsenal pekan ini.

Menjadi tim yang lebih diunggulkan daripada Arsenal, Paul Pogba dkk justru menderita kekalahan 2-0 dari The Gunners, melalui gol – gol Granit Xhaka dan Pierre Emerick Aubameyang.

“Kami sangat kecewa dengan hasil ini, namun melihat jalannya laga, anda tidak akan bisa mengatakan kami layak kalah. Kami membuat lima peluang bagus, dan dua diantaranya kena tiang gawang,”

“Ketika anda melihat para pemain sudah bekerja begitu keras, khususnya di saat latihan. Namun hari ini, kami sempat kehilangan moment 10-15 menit, mereka tidak fokus, dan melepas peluang emas. Kami berharap kami bisa bangkit saat melawan Wolves pekan depan di Piala FA,”

“Sejuh ini semua berjalan fantastis, namun hari ini adalah moment terburuk tim ini, karena kami kalah dan gagal memberikan tekanan kepad Tottenham Hotspurs,”

“Kami sudah memenangkan banyak pertandingan, dan kami layak atas itu, namun hari ini kami kalah, dan tidak seharusnya kami kalah,” tutur Solksjer.

Unay Emery: Kami layak menang

Unai Emery

Sementara, Manajer Arsenal Unay Emery mengatakan bahwa timya memang sangat layak menang. Karena ia melihat semua pemain sudah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka demi tiga poin dari Manchester United.

“Saya sangat bangga dengan para pemain. Mereka sudah melakukan segalannya, melawan tim terbaik saat ini,”

“Kami bermain sangat kompetitif selama 90 menit, dan saya kira kami memang layak atas tiga poin ini. Kami sangat gembira!”

“Kami tahu Manchester United bisa merubah – ubah taktik mereka, namun saya tidak peduli, saya hanya minta para pemain fokus menjalankan taktik yang sudah kami siapkan, dan kami sukses menjalankan itu,”

“Hari ini kiper menjadi pemain terpenting kami, karena dia banyak melakukan pekerjaan hebat. Saya sangat bangga dengan bagaimana dia bekerja keras di lapangan,” tutup Emery.

Komentar

komentar