STRIKER.ID – Dalam Piala Presiden 2019, Persija Jakarta kehilangan kekuatannya, setelah pemain depan mereka Marko Simic tidak boleh meninggalkan Australia akibat dugaan pelecehan yang ia lakukan. Namun, kini penyerang berdarah Kroasia tersebut membawa kabar baru.

Simic ‘ditahan’ di Australia sejak Februari lalu. Setelah dia dilaporkan akibat melakukan dugaan pelecehan kepada seorang wanita dalam perjalanan dari Jakarta ke Australia, ketika Persija menghadapi klub Newcastle Jet di babak kualifikasi Liga Champion Asia.

Simak juga:

Kasus tersebut membuat Simic dicekal meninggalkan Negeri Kangguru oleh otoritas setempat, hingga semua masa persidangannya selesai. Sidang kedua sendiri, baru dijadwalkan pada  awal April mendatang.

Namun dilansir dari tribunnews.com, kabar terbaru menyebutkan, bahwa bomber tajam tersebut, berpeluang untuk bisa kembali ke Indonesia lebih cepat. Setelah Simic dan korban pelapor sudah mencapai kata damai, dan sepakat tidak meneruskan kasus tesebut ke jalur hukum.

“Perkembangan kasusnya positif lah ya. Bagaiman positifnya, minggu ini baru ada kejelasan dari sisi SOP Garuda Indonesia,” ucap bos Persija Jakarta Ferry Paulus.

Ferry bercerita, bahwa saat ini sudah ada titik antara korban pelapor, Simic dan juga pihak maskapai penerbangan. Atas perkembangan ini, diharapkan Simic bisa segera kembali bergabung dengan skuat berjuluk Macan Kemayoran ini.

“Dari pihak maskapai sudah ada keinginan untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, dan seharusya bisa dipakaai untuk alat kembali persiapan untuk damai kembali semuanya. Saya kira sebelum 9 April (sidang Simic) semuanya sudah selesai,”tutup Ferry Paulus.

Komentar

komentar