STRIKER.ID- Secara dramatis Juventus akhirnya berhasil lolos ke perempat final Liga Champions, setelah berhasil mengalahkan Atletico Madrid 3-0 di Allianz Arena pada Rabu (12/03) dini hari.

Juventus memastikan satu tempat di 8 besar Liga Champions dengan aggregat 3-2 atas Atletico. Tiga gol kemenangan Nyonya Tua di leg kedua disarangkan bintang mereka Cristiano Ronaldo.

Sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai, Juventus yang ingin segera mengejar defisit dua gol tampak tak ingin kehilangan waktu. Melalui sayap-sayapnya, Nyonya Tua menekan habis-habisan pertahanan Atleti.

Hingga akhirnya pada menit ke-27, sebuah umpan tarik Federico Bernadeschi berhasil diselesaikan dengan tandukan di tiang dekat oleh Ronaldo. Skor 1-0 untuk Juventus.

Sukses mendapatkan satu gol, membuat Juve makin makin bersemangat untuk menambah angka. Lini depan Atleti yang biasanya gahar dengan Antoine Griezmann nya pun dibuat mati kutu oleh duet Bonucci dan Chiellini.

Hingga turun minum, skor 1-0 untuk tuan rumah tidak berubah.

Memasuki babak kedua, pola permainan Juve masih tidak berubah. Yaitu mengandalkan tekanan hebat dari sayap. Tak butuh waktu lama, lagi-lagi Ronaldo sukses menciptakan gol kedua di menit-48 melalaui tandukan kepalannya. Skor 2-0 untuk Juventus.

Melihat kedudukan berimbang, pelatih Diego Simeone tampak menginstruksikan pemainnya untuk bisa lebih berani keluar menyerang, demi bisa menyarangkan gol.

Namun trio lini tengah Juventus yang diisi Blaise Matuidi, Emre Can dan Miralem Pjanic bermain sangat disiplin dalam menjaga kedalaman, hingga upaya menekan Atleti berkali-kali gagal.

Ingin memastikan kemenangan secepatnya, Massimiliano Allegri mencoba menambah daya gedornya, dengan mengganti Mario Mandzukic dengan pemain muda Moise Kean.

Masukknya Kean yang lebih segar, membuat teror baru bagi pertahanan Atleti. Hingga menit ke-84, penetrasi Bernadeschi di kotak 16 terpaksa harus dilanggar, hingga wasit menghadiahkan penalti untum Juve.

Bertindak sebagai eksekutor, Ronaldo bertindak sangat sempurna, dengan sepakan kerasnnya yang menaklukkan kiper Jan Oblak. Skor 3-0 untuk Juventus.

Berusaha tak kalah, anak-anak Atleti mencoba keluar menyerang di sisa waktu yang ada. Namun Juve mampu lebih taktis dalam mengantisipasi, sehingga sampai laga usai skor 3-0 tidak berubah. Juventus pun sukses melenggang ke perempat final, dengan comeback yang luar biasa dari Atletico Madrid.

Komentar

komentar