STRIKER.ID- Setelah muncul sebagai tim yang mengakuisisi Perseru Serui, Badak Lampung FC juga membuat heboh publik, lantaran logo mereka memiliki kemiripan dengan milik klub asal Amerika Rochdale Rhinos.

Selasa (13/03) manajemen Badak Lampung mengumumkan keikutsertaan mereka di Liga 1 2019, setelah membeli Klub asal Papua Perseru Serui. Pengumuman tersebut mereka kabarkan melalui Instagram resmi klub.

Namun pengumuman ini, justru mengundang pergunjingan warganet. Karena, logo yang digunakan Badak Lampung punya kemiripan luar biasa dengan logo milik kontestan kasta ketiga liga Amerika Serikat Rochdale Rhinos.

Warganet pun banyak yang mengecam dan mempertanyakan kesamaan logo tersebut. Mereka menilai pihak Badak Lampung sudah melakukan duplikasi.

Merespon kehebohan warganet, pada Selasa petang, pihak Badak Lampung, langsung memberikan klarifikasi di Instagram mereka.

“Mohon maaf atas kesalahan logo yang kami gunakan. Untuk logo resmi Perseru Badak Lampung FC masih dalam proses desain, dan belum resmi dirilis. Untuk logo saat ini hanya bersifat sementara,”

Badak Lampung FC akan jadi identitas baru bagi Perseru Serui, setelah pada awal pra musim ini pihak Cendrawasih Jingga dikabarkan mengalami kesulitan pendanaan dan menggaet sponsor.

Kini Persipura Jayapura dipastikan jadi satu-satunya kontestan Liga 1 asal Papua, karena Perseru akan diboyong Badak Lampung ke markas barunya di Lampung.

Komentar

komentar