foto: breakingnews.co.id

STRIKER.ID – Hasil kemenangan besar Arema FC 6-1 atas Persita Tanggerang, mengubur asa Barito Putera untuk bisa melangkah ke babak berikutnya di ajang Piala Presiden 2019. Hal ini menyusul hasil imbang 1-1 yang diraih klub kebanggaan Warga Banua tersebut dari Persela di jam pertama laga terakhir grup E Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/03).

Dengan poin akhir empat, artinya Barito Putera hanya mampu bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir grup E. Sedangkan Persela yang mengemas tujuh poin berhak lolos dengan status juara grup. Sedangkan tuan rumah Arema FC yang mengantongi nilai enam, dan menjadi runner up grup, masih harus menunggu hasil dari grup lain untuk memastikan lolos tidaknya mereka ke fase selanjutnya.

Baca juga:

Atas hasil ini, pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago memang sedikit menyesal, karena kesempatan tendangan penalti yang didapat pemainnya di laga lawan Persela gagal dimaksilkan. Lantaran penalti tersebut, sebenarnya bisa jadi penentu lolos tidaknya Barito ke fase berikutnya.

Namun begitu, dalam pernyataan melalui akun Instagram pribadinya tersebut, Jacksen meminta para pemain Barito untuk tidak terlalu menyesali dan meratapi hasil di Malang tersebut. Karena menurutnya, skuat Laskar Antasari sudah mulai tumbuh dan terbentuk menjadi tim yang lebih kuat saat ini.

Pelatih asal Brasil ini menyebut ada harapan besar, dan masa depan cerah bagi Barito Putera di kompetisi reguler musim ini. Jacksen pun meminta para pemain untuk kembali bekerja keras dan mempersiapkan diri dengan baik dalam sisa waktu sebelum Liga 1 2019 digelar Bulan Mei mendatang.

“Seharusnya satu penalti tadi bisa menentukan langkah kami ke babak selanjutnya di Piala Presiden. Namun kita tidak perlu terlalu menyesalinya,” tulis Jacksen.

“Saya melihat ada harapan besar dan masa depan yang cerah di depan sana bagi tim in. Barito Putera sudah tumbuh menjadi tim yang besar dan kuat, dan kami masih terus akan berkembang,”

“Para pemain benar – benar harus belajar. Mereka tidak hanya harus fokus dan konsentrasi kepada lawan. Namun mereka harus bisa melawan dan mengatasi tekanan dari diri sendiri,”

“Saya berharap dengan sisa waktu yang ada, kami semua dan para pemain bisa bekerja keras dan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk musim kompetisi baru ini,” tutup Jacksen.

Komentar

komentar