STRIKER.ID – Winger Bernardo Silva dipastikan akan lebih lama lagi bersama Manchester City, setelah klub dengan kostum khas biru langit tersebut memperpanjang kontraknya hingga 2025.

Pemain asal Portugal tersebut pertama kali bergabung dengan City pada Mei 2017, dengan transfer sebesar 43.5 juta poundsterling dari klub Prancis AS Monaco. Sejak itu Silva langsung menjadi andalan dalam skuat Pep Guardiola.

Baca juga:

Musim ini Silva jadi salah satu kunci kesuksesan City, bersama juga Kevin De Bruyne yang sempat beristirahat panjang karena cedera.

Sejauh ini Bernardo sudah mencatatkan 40 kali penampilan di Liga Primer. Ia selalu mendapatkan pos inti bersama City, baik dimainkan sebagai sayap ataupun juga gelandang serang.

Pemain berusia 24-tahun tersebut, musim ini sudah membukukan sembilan gol dan sembilan assist untuk City. Namun disamping tajam, Bernardo juga tampak menonjol karena mampu menjadi jendral lapangan tengah dan mengatur irama pertandingan.

Hal ini membuatnya disebut sebagai suksesor salah satu pemain City tersukses dalam satu dekade terakhir, David Silva.

“Suatu kehormatan saya bisa memperpanjang kontrak di Manchester City,” ucap Bernardo Silva, seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

“Tim ini sudah menawarkan dan memberikan apapun yang dibutuhkan pemain untuk bisa memenuhi ambisi dan hasrat mereka untuk menjadi yang terbaik. Saat ini saya tidak punya tujuan lain, selain bersama City,”

“Ketika saya mendengar City menginginkan saya bertahan lebih lama, saya langsung bersemangat. Saya sangat mencintai klub ini, manajernya, pemainnya, dan tentu saja fans nya.

“Cara City bermain di lapangan benar – benar membuat saya gembira, City selalu membuat saya ingin lebih banyak lagi memenangkan trofi,”

“City memberikan peluang terbaik kepada saya untuk bisa melakukan hal itu,”

Selama ini, Bernardo Silva tercatat sudah pernah memenangi gelar liga di Portugal, Prancis dan Inggris.

Dan setelah mencetak gol kala City menghancurkan Schalke 04 7-0 di leg kedua 16 besar Liga Champions, Silva mengatakan ingin membuktikan kata – kata Pep Guardiola yang menyebutkan bahwa The Blues memangĀ  tidak akan mampu memenangi Liga Champions musim ini.

Komentar

komentar