STRIKER.ID – Pendukung setia Persib Bandung Bobotoh melakukan aksi boikot ketika klub kesayangan mereka menang 4-0 atas Perseru Serui di laga terakhir babak penyisihan Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (12/03).

Aksi tersebut terpaksa ditempuh bobotoh, sebagai ekspresi kekecewaan mereka terhadap performa Persib Bandung yang dinilai terus menurun.

Baca juga:

Merespon hal tersebut, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono meminta agar Bobotoh tetap setia mendukung Persib dalam kondisi apapun.

“Barangkali pokoknya kita berharap, mohon kesabaran agar beri kesempatan yang maksimal kepada pelatih maupun tim untuk meracik tim,” kata Kuswara di Jalan Cimanuk, Kota Bandung, Kamis (14/3), seperti dukutip dari republika.co.id.

Diakui Kuswara, pihaknya akan sesegera mungkin melakukan rapat dengan jajaran pelatih. Dengan fokus adalah evaluasi kinerja tim selama berlangsungnya Piala Presiden 2019, serta rencana Persib ke depan.

“Sampai saat ini kita fokus di laga Piala Indonesia, nanti kita akan tukar pikiran dengan tim pelatih pasca Piala Presiden kemarin,” jelasnya.

Bukan bentuk protesĀ 

Sementara, dirigen Viking Persib Club (VPC) Yana Umar mengakui, bahwa kekosongan tribun tersebut bukan suatu kesengajaan, atau bentuk protes. Dia berpendapat, ada alasan lain, atas ketidakhadiran Bobotoh dalam pertandingan tersebut.

“Soal tribun kosong bukan karena boikot, tapi karena Persib tidak masuk delapan besar dan hari kerja juga, jadi buat apa, pada males juga,” kata Yana.

Dijelaskan Yana, bahwa Persib tetap akan mendapatkan suport dari Bobotoh. Hal ini dibuktikan, meskipun tribun penonton sepi, namun masih banyak Bobotoh yang menyaksikan pertandingan dari televisi.

Komentar

komentar