foto : Goal.com

STRIKER.ID – Aksi terorisme yang terjadi di wilayah Christchurch Selandia Baru, Jumat (15/03), yang mengakibatkan puluhan korban jiwa, menuai simpati dari seluruh belahan dunia. Tak terkecuali mantan pemain depan Persib Bandung asal Inggris Charlton Cole.

 

Baca juga:

Peristiwa terorisme yang dilakukan dengan aksi penembakan di dua masjid di Christcurch ini membuat Cole sangat bersedih dan marah. Hal tersebut ia sampaikan melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat malam waktu Indonesia barat.

Menurut mantan pemain West Ham United tersebut, peristiwa ini sama sekali tidak berkaitan dengan agama tertentu. Dan ia berharap berbagai pihak tidak terprovokasi atas hal tersebut. Karena, Cole menilai peristiwa ini dilakukan oleh individu yang sudah kehilangan akan sehat, karena sudah dicuci otak, atau berakal pendek.

foto: IG Charlton Cole

Cole berharap, tidak ada lagi peristiwa mengenaskan semacam ini, dan selalu diberikan kedamaian di masa depan.

Praying for the victims in the New Zealand terror attack πŸ™πŸΎπŸ‡³πŸ‡Ώ. People need to understand that religion has been used as a tool & an excuse to fuel terrorism for far too long. There are real sick individuals out there that have braniswashed weak minded/vulnerable people & by doing so they’ve waged war on humanity itself. All we want is peace for our future πŸ˜’πŸ™πŸΎ praying for a better future

(Berdoa untuk semua korban dari aksi terorisme di Selandia Baru. Masyarakat perlu memahami, bahwa agama sudah dijadikan alat dan alasan dalam aksi terorisme dalam waktu yang sangat lama selama ini. Padahal kenyataannya, mereka hanyalah individu sakit yang otaknya sudah dicuci, atau pendek akal. Mereka orang – orang yang memang ingin berperang karena dirinya sendiri. Yang kami inginkan hanya kedamaian di masa depan. Mari berdoa untuk masa depan yang lebih baik)

View this post on Instagram

Praying for the victims in the New Zealand terror attack πŸ™πŸΎπŸ‡³πŸ‡Ώ. People need to understand that religion has been used as a tool & an excuse to fuel terrorism for far too long. There are real sick individuals out there that have braniswashed weak minded/vulnerable people & by doing so they’ve waged war on humanity itself. All we want is peace for our future πŸ˜’πŸ™πŸΎ praying for a better future.

A post shared by Carlton Cole (@iamcarltoncole12) on

Charlton Cole sempat jadi bagian dari Persib Bandung pada Liga 1 2017. Meskipun prestasinya terbilang kurang apik bersama tim berjuluk Maung Bandung tersebut, namun hingga saat ini, baik Cole maupun Persib dan pendukung setianya Bobotoh, masih selalu menjaga hubungan baik.

Setelah menyatakan pensiun beberapa waktu yang lalu, mantan pemain internasional Inggris ini, sekarang disibukkan dengan mengelola akademi sepakbola bersama beberapa rekannya di Inggris.

Komentar

komentar