Arsene Wenger makes Arsenal tactics revelation as Napoli clash looms

STRIKER.ID – Arsene Wenger sudah berpisah dengan Arsenal pada akhir musim lalu, setelah 22 tahun menjabat sebagai manajer di The Gunners.

Banyak suporter yang memang menyuarakan Wenger untuk mengundurkan diri pada beberapa musim terakhir, apalagi musim lalu Arsenal hanya finish di posisi ke enam Liga Primer Inggris.

Simak juga:

Kini posisi Wenger digantikan Unai Emery yang berhasil menghantarkan Arsenal untuk sementara bisa bersaing di posisi empat besar, dan juga lolos ke perempat final Liga Europa.

Di ajang level kedua kompetisi antar klub Eropa ini, Arsenal bakal bersua dengan jagoan Serie A Napoli.

Dalam situasi ini, Wenger mendukung penuh Arsenal, dan percaya suksesornya Unai Emery akan mampu menaklukkan Napoli yang kini dilatih olej Carlo Ancelotti.

“Saya akan menjadi fan Arsenal pada laga melawan Napoli, seperti apa yang sudah saya lakukan sepanjang musim ini,” ucap Wenger kepada harian Italia, Il Martino belum lama ini.

“Emery tidak memerlukan masukan apa – apa dari saya. Saya memang fan berat dari Ancelotti, dia adalah sosok yang punya teknis luar biasa di dunia kepelatihan, saya selalu kagum dengan caranya menciptakaan organisasi permainan,”

“Tapi anda jangan lupa, Arsenal juga tim yang hebat, dan Napoli akan punya pekerjaan yang sangat berat untuk bisa menyingkirkan mereka,” ungkapnya.

Pemain dukung penuh langkah Emery

Arsenal memang punya penampilan yang menjanjikan musim ini di bawah besutan Emery. Mereka sukses mengambil 12 poin, melawan tim – tim penghuni peringkat enam besar Liga Primer 2018-2019.

Hal ini mendapat apresiasi dari salah satu bek andalan The Gunners Laurent Koscielny. Dia menyebut musim ini terasa lebih hebat dari musim sebelumnya.

“Catatan kami melawan tim enam besar musim ini sangat bagus,” ucap Koscielny.

“Kami sukses mengumpulkan 12 poin dari tim besar, ini cukup jauh jika dibanding capaian kami musim lalu melawan tim- tim yang sama,”

“Ini menunjukkan bagaimana kami selalu menikmati pertandingan dan selalu bersemangat untuk menang,”

“Kami bukan hanya menyerang. Namun sekarang kami lebih bermain dengan otak, kami selalu mencoba membuat rencana dan rancangan permainan dengan rapi dan detail,”

“Sekarang kami bisa mengubah taktik dan formasi secara mendadak di dalam sebuah pertandingan. Semua pemain sudah memiliki pemahaman atas hal ini,”

“Manajer, selalu menanamkan kepada kami berbagai strategi dan formasi. Ini menujukkan bagaimana dia bisa sangat fleksibel. Dimana ini memberikan dampak yang sangat positif kepada kami, para pemain,”

“Tentu saja, kami masih membutuhkan upaya lebih keras lagi dalam tiap pertandingan, demi bisa mempertahankan posisi empat besar yang sudah kami raih. Namun saya yakin, kami sudah ada di jalur yang tepat,” tutup Koscielny.

Komentar

komentar