STRIKER.ID – Gelandang andalan Manchester United Nemanja Matic melemparkan peringatan keras kepada Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur, pasca kekalahan Setan Merah dari Wolverhampton di Piala FA pada hari Minggu kemarin.

Matic menyebut bahwa, kekalahan atas Wolverhampton memang mengecewakan, dan meraka kan lebih berfokus di Liga Primer demi mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Simak juga:

Kekalahan kedua United ini memang mulai membuat khawatir fans mereka. Apalagi sebelumnya, Ole Gunnar Solksjaer dan payskannya juga dipaksa menyerah 2-0 atas Arsenal di Emirates.

Di pentas Eropa sendiri, United juga akan menghadapi perlawanan berat dari Barcelona. Diprediksi peluang Setan Merah untuk menembus semifinal akan sulit. Sehingga paling realistis bagi mereka adalah mengamankan posisi empat besar di Liga Inggris.

“Hari ini adalah penampilan terburuk kami. Kami hanya terpisah empat poin dari peringkat ketiga Spurs, dan posisi keenam Chelsea. Empat tim, sekarang akan berjuang keras untuk memperebutkan dua posisi ke Liga Champions,” ucap Solksjaer usai kekalahan dari Wolverhampton, seperti dikutip dari Mirror.co.uk.

Atas situasi ini, Matic tidak akan menyerah. Ia bahkan memperingatkan tim – tim lain yang juga bersaing meraih posisi empat besar, bahwa mereka akan berjuang hingga titik darah penghabisan di Liga Primer.

“Kami akan memberikan apa yang kami punya, demi mengamankan empat besar. Kami tidak akan melepaskannya begitu saja, ” tegas Matic.

“Masih banyak cara untuk bisa meraihnya. Kami masih mempunyai delapan laga di Liga Primer, dan kami akan perjuangkan setiap lagannya demi empat besar. Kami sekarang juga masih punya peluang di Liga Champions, dan kami yakin masih akan bisa berbuat banyak di sana,”

“Chelsea, Arsenal dan Tottenham, pasti juga akan berjuang untuk bisa meraih empat besar. Semua orang tahu itu. Namun, jika anda melihat dua bulan lalu, kami masih tercecer 11 poin di belakang Chelsea, tapi kini sekarang kami ada di posisi yang sama dengan mereka.

“Kami punya delapan laga yang seperti final sekarang, dan kami harus selalu ambil poin penuh dari sana!”

Minta Manchester United Permanenkan Solksjaer 

Matic juga mengungkapkan harapannya, agar Solksjaer bisa diberikan peran penuh sebagai manajer United. Karena pria asal Norwegia tersebut, ia nilai sudah memberikan efek luar biasa kepada ia dan rekan – rekannya. Soal dua kekalahan terakhir, mantan pemain Chelsea ini merasa tidak adil jika Solksajer harus dijadikan kambing hitam.

“Saya ingin Ole (Gunnar Solksjaer) bisa bertahan. Dia adalah manajer yang hebat, sangat positif keberadaannya. Dan saya yakin klub akan membuat keputusan terbaik soal posisinya,” kata Matic.

“Kami akan menganalisa laga – laga yang buruk ini, sehingga kami bisa menyadari kesalahan yang kami buat, sehingga kami bisa berbuat lebih baik. Saya yakin kami bisa membalikkan keadaan, dengan kami bekerja lebih keras,”

“Ketika anda memenangkan 10 laga beruntun, itu memiliki arti yang luar biasa, karena itu sama sekali tidak mudah. Kami sudah kalah dalam dua laga away di Arsenal dan Wolves. Saya tidak mencari – cari alasan, tapi kami memang kalah dari dua tim yang hebat,” tutupnya.

 

Komentar

komentar