STRIKER.ID – Juventus berencana menawarkan jalan keluar bagi Alexis Sanchez dari Manchester United. Namun dipastikan tidak akan mudah bagi sang pemain untuk bisa menerima tawaran dari raksasa Italia tersebut.

Manajemen Manchester United sendiri sudah mulai berpikir ulang soal keberadaan Sanchez di skuat mereka. Gajinya yang mencapai 500 ribu poundsterling per pekan dinilai jadi beban besar.

Baca juga:

United berpikir untuk bisa melepas pemain asal Chile ini, demi bisa menginvstasikan danannya kepada pemain yang lebih segar dan sesuai dengan kebutuhan tim untuk musim depan.

Namun ada masalah yang tidak akan mudah dipecahkan agar Sanchez bisa dengan tenang melenggang ke Allianz Stadium Juventus.

Jika terbang ke Juventus, Sanchez harus rela gajinya dipotong. Hal ini berbeda dengan pemain asal Liga Primer Inggris lainnya yang baru bergabung dengan Si Nyonya Tua, Aaron Ramsey.

Pemain Arsenal tersebut akan menjadi bagian dari Juventus pada musim panas mendatang dengan gaji 400 ribu poundsterling per pekan. Namun manajemen Juventus tampaknya tidak akan mengeluarkan uang sebanyak itu untuk Sanchez yang masih punya kontrak tiga tahun lagi di Setan Merah.

United sendiri, sejatinya lebih nyaman melepas Sanchez secara permanen, karena sudah tak merasa puas dengan penampilan mantan pemain Udinese tersebut. Namun tawaran peminjaman dari Juventus pun akan tetap mereka terima.

Karena dengan begitu, United dipastikan akan mendapatkan penghematan dari segi gaji. Media Italia CalcioMercato mengklaim, bahwa Juventus masih percaya diri, mereka bisa kembali mengeluarkan kemampuan terbaik Sanchez di Italia.

Alexis Sanchez sudah menghabiskan 14 bulan di Manchester, namun gagal menunjukkan kelasnya sebagai pemain termahal yang pernah digaji oleh United.

Solksjaer masih butuh Alexis Sanchez

Manajer Interim Ole Gunnar Solksjaer sendiri selalu berpendapat, bahwa pemain berusia 30 tahun tersebut masih memiliki masa depan bersama United.

Saat ini Sanchez masih harus berisitirahat, setelah mendapatkan cedera ligament, dan sedang berada di Spanyol untuk penyembuhan.

“Alexis selalu jadi bagian kami. Tidak pernah disingkirkan. Sekarang dia bertemu ahli di Barcelona, untuk cederanya,” ucap Solksjaer, seperti dikutip dari mirror.co.uk.

“Dia masih harus beristirahat sedikit lagi. Mungkin ketika kami lawan Everton, City atau Chelsea, dia sudah kembali bisa dimainkan,”

“Alexis adalah pemain yang berdedikasi, dia sangat mencintai sepakbola, dan siap melakukan apapun demi bisa kembali bermain dan menunjukkan performa terbaiknya,” tutup manajer asal Norwegia ini.

Komentar

komentar