photo: waspada.co.id

STRIKER.ID – PSSI Kembali memiliki pucuk pimpinan baru. Kali ini Gusti Randa yang menjadi Plt Ketua Umum dari federasi sepakbola Indonesia ini.

Sebelumnya, usai Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengumumkan pengunduran dirinya pada Kongres PSSI di Nusa Dua Bali, Februari 2019 lalu, secara otomatis tongkat kepemimpinan beralih kepada Wakil Ketua Umum saat itu Joko Driyono.

Simak pula:

Namun belum lama mejabat, Joko Driyono juga non-aktif dari jabatannya. Setelah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan upaya penghilangan barang bukti oleh kepolisian. Sekarang jabatan ketua umum beralih kepada Gusti Randa.

Pergantian kepemimpinan diawali mundurnya ketua terpilih Edy Rahmayadi pada kongres di Bali, Februari lalu. Posisinya kemudian digantikan oleh Joko Driyono.  Namun karena Joko non aktif, jabatan ini kembali berpindah sampai akhirnya diamanatkan kepada Gusti Randa.

“Benar, saya mendapat amanat untuk menjadi Plt Ketua Umum PSSI. Keputusan diambil dalam rapat Komite Eksekutif hari ini,” kata Gusti kepada wartawan, Selasa ,(19/3/2019),seperti dikutip dari Goal.com.

Saat ini tugas terkini yang menanti Gusti Randa, adalah mempersiapkan agenda Kongres Luar Biasa (KLB). Tapi sebelum pelaksanaannya, Gusti bersama anggota exco akan menggelar pertemuan terlebih dahulu.

¬†“Selain itu, saya ingin memastikan Liga 1 on the track. Karena waktu sudah dekat,” ucap mantan pemain sinetron tersebut.

Perhelatan Liga 1 sendiri masih tentatif. PT Liga Indonesia Baru merancang bakal menggelar Liga 1 antara April sampai Mei.

“Program saya Liga 1 selain KLB. Dua tugas itu menjadi fokus saya setelah mendapat kepercayaan sebagai Plt Ketua Umum.” kata Gusti Randa.

 

 

Komentar

komentar