STRIKER.ID – Tim anyar Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung mulai menunjukkan geliatnya di bursa transfer musim ini. Paling anyar klub yang dibentuk dengan lisensi Perseru Serui ini, mengumumkan tujuh pemain baru mereka.

Tujuh pemain yang diumumkan Badak Lampung, terdiri dari dua pemain asing dan lima pemain lokal. Hanya saja dalam daftar yang mereka umumkan, tidak ada nama pemain naturalisasi Raphael Maitimo, yang sebelumnya sempat nongol di postingan Instagram mereka (postingan ini sudah dihapus).

Simak juga:

Lalu, siapa sajakah pemain baru dari Badak Lampung ini, berikut rangkuman lengkapnya:

  1. Kunihiro Yamashita (Jepang)

sumber foto: persib.co.id

Pemain belakang yang di pra musim ini sempat jalani latihan bersama Persib Bandung tersebut, memang sudah sejak lama disebut – sebut sebagai rekruitmen perdana dari Perseru Badak Lampung FC.

Pemain berusia 32 tahun ini memang bukan sosok baru bagi Perseru, karena musim lalu, Yamashita sudah menjadi bagian dari klub yang berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut. Sehingga boleh jadi rekruitmen nya adalah rekomendasi dari manajemen dan tim pelatih lama Perseru.

2. Fernando Junior (Brasil)

Fernando merupakan pemain fresh di Liga Indonesia. Pemain berposisi gelandang serang ini memang belum pernah berkarier di Indonesia, bahkan Asia.

Ia merupakan pesepkabola berusia 24-tahun yang musim lalu bermain untuk klub kasta kedua (Serie B) Brasil CA Bragantino.

Tidak banyak data yang diketahui dari pemain yang juga kapabel dimainkan sebagai penyerang tengah tersebut. Hanya dari situs the final football, didapat informasi, pemain dengan sapaan Fernandinho ini pernah meraih dua gelar regional di Brasil, yaitu Campeonato de Pernambuaco dan Campeano Parabaino.

Melihat asal kastanya, seharusnya Fernandinho adalah pemain yang memang cukup berkualitas.

3. Aulia Hidayat (Borneo FC)

Aulia merupakan pemain muda yang musim lalu memperkuat Borneo FC. Pemain berusia 19 tahun ini memiliki pos natural sebagai seorang penyerang.

Ia juga pernah mengikuti seleksi Timnas U-19. Hal ini membuktikan potensi besar dari seorang Aulia Hidayat.

Rekruitmen pemain muda seperti Aulia juga membuktikan Badak Lampung juga berorientasi kepada investasi jangka panjang untuk skuatnya.

4. Melcior Majefat (PSIS Semarang)

Selama dua musim terakhir, pemain depan berusia 24 tahun ini memang memperkuat PSIS Semarang. Sempat berkibar di musim perdanannya ketika Mahesa Jenar masih di Liga 2, musim lalu nama Melcior tampak tersingkir.

Pemain asli Papua ini kalah bersaing dengan penyerang lokal seperti Hari Nur Yulianto, serta striker impor Bruno Silva yang tampil impresif.

Melcior merupakan penyerang berkarakter khas pemain – pemain Papua, yaitu eksplosif, cepat dan agresif di depan gawang lawan.

Keberadaan Melcior memberikan lini depan Badak Lampung memiliki banyak warna.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar