STRIKER.ID – Setelah sempat menuai kontroversi, ketika meluncurkan logo beberapa waktu yang lalu, karena dinilai mencontek klub luar negeri, kini tim pendatang baru Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC resmi mengeluarkan logo mereka yang sebenarnya.

Sepekan yang lalu, Badak Lampung menggebrak persepakbolaan nasional, dengan membuat pernyataan resmi kemunculan mereka ke publik. Tim yang akan bermarkas di wilayah Lampung ini merupakan bentuk baru dari klub Liga 1 sebelumnya Perseru Serui. Karena itu masih ada embel – embel Perseru di nama mereka.

Baca juga:

Selain buat heboh karena kemunculannya, logo Badak Lampung saat itulah yang paling bikin geger warganet. Karena logo kepala badak dengan nuansa hijau yang mereka tampilkan saat itu, dinilai punya kemiripan yang cukup signifikan dengan logo salah satu klub dari Amerika Serikat Rochdale Rhinnos.

Tak lama setelah menuai banyak kritikan dari warganet, kubu Badak Lampung pun membuat pernyataan resmi, bahwa logo tersebut hanya logo sementara. Sementara logo resmi sedang dalam proses design.

Setelah sepekan pengumuman tersebut, Badak Lampung pun akhirnya membuat pernyataan baru. Yaitu mereka akhirnya meluncurkan logo resmi mereka pada Kamis (21/03) malam.

Logo ini tetap mempertahankan kepala badak sebagai objek utamannya, namun memang sudah terlihat sangat berbeda dengan logo mereka sebelumnya yang memicu kontroversi.

Selain itu, warna logo juga berubah, jika sebelumnya didominasi warna hijau tosca dengan tambahan kuning emas, maka di logo terbaru, warna ini berubah menjadi dominasi merah dan emas.

Badak Lampung juga akhirnya memberikan penjelasan detail pemilihan binatang badak sebagai ikon utama, dan bukan gajah, yaitu binatang yang selama ini lekat dengan wilayah Lampung.

Menurut mereka, badak ditampilkan untuk menampilkan keragaman dan keindahan Lampung, yang juga merupakan tempat perlindungan bagi badak Sumatera yang sudah langka.

Badak juga dinilai sebagai binatang yang sulit dikalahkan, tangguh dan tetap akan eksis di dunia. Spirit ini lah yang ingin dibawa Perseru Badak Lampung ke dalam skuatnya.

Selain itu, kubu Badak Lampung juga mengumumkan migrasi akun Instagram resmi mereka. Jika sebelumnya beralamat di @badaklampungfcofficial, maka kini berpindah ke @badaklampungfc. Tidak ada penjelasan alasan dibalik migrasi alamat media sosial ini.

Sebelumnya, Perseru Badak Lampung sudah mengumumkan tujuh pemain rekruitmen terbaru mereka, yang terdiri dari lima pemain lokal dan tujuh pemain asing. Dari video singkat yang mereka unggah tampak ada pelatih Jaino Matos dan juga Jan Saragih memimpin sesi latihan. Belum ada pengumuman resmi namun, siapa yang akan menjabat sebagai pelatih kepala

Komentar

komentar