STRIKER.ID – Manchester United mendapatkan angin segar terkait dengan rencana mereka memboyong Philipe Coutindo dari Barcelona.

Dilansir dari ESPN, raksasa Spanyol tersebut kini sudah siap untuk menerima tawaran sebesar 90 juta poundsterling dari United. Dimana artinya nilai ini berselisih jauh dari harga yang harus dibayar oleh El Barca kepada Liverpool untuk merekrut bintang Brasil tersebut, jaitu di angka 140 juta poundsterling pada Januari 2018 lalu. Ini artinya Barca akan merugi sekitar 50 juta poundsterling.

Baca juga:

Coutinho sendiri kini berpeluang besar kembali ke kompetisi yang membesarkan namanya, yaitu Liga Primer Inggris, dengan adanya peluang kesepakatan ini.

Dengan hanya menyumbangkan empat gol dan dua assist musim ini, pemain berusia 26-tahun ini hanya mencatatkan 16 laga di La Liga, dimana kebanyakan karena ia menggantikan peran Ousmane Dabo yang harus beristirahat karena cedera.

Dengan kondisi Coutinho yang mulai tampak yak nyaman, dan sulit membuktikan skill nya di La Liga, tampaknya Barca tak mau menunggu lebih lama, dan memilih melepasnya di akhir musim ini.

Salah satu sumber terpercaya, mengatakan kepada ESPN: Bahwa saat ini Barca tidak menerima penawaran yang layak untuk Coutinho, meskipun banyak juga yang tertarik untuk mendatangkannya.

Dilansir dari SunSport, bahwa masa depan Coutinho bersama Barcelona akan segera diputuskan dalam beberapa pertemuan yang digelar oleh manajemen tim Catalan tersebut bersama dengan perwakilan Setan Merah.

Pertemuan tersebut, kabarnya akan dilaksanakan tepat setelah pertandingan antara Barcelona dengan Manchester united, pada babak perempat final Liga Champions UEFA.

Ragu akan masa depannya di Barcelona?

 (Photo by Boris Streubel/Getty Images)

Sebenarnya, pelatih Barcelona Ernesto Valverde masih menyimpan harapan agar Coutinho bisa tinggal lebih lama di Nou Camp. Namun desakan dari publik dan manajemen terus menderanya, untuk melepas mantan pemain Inter Milan tersebut di musim panas 2019.

Alasan lain dari buruknya permainan Coutinho musim ini bersama Barcelona, adalah karena sistem pemrainan 4-4-2 yang menjadi favorit Valverde musim ini. Dimana formasi ini tampak tidak cocok untuk seorang Coutinho.

Barca sendiri tampaknya sudah mulai melupakan Coutinho, bahkan namanya sudah tidak muncul dalam daftar pemain, kala mereka mengalahkan Rayo Valecano 3-1 di awal Bulan Maret ini.

Coutinho sendiri buka suara soal nasibnya dan peluang klubnya di perempat final Liga Champions.

“Saya datang ke Barcelona untuk bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Saya hidup untuk hal-hal seperti ini. Anda tidak pernah tahu memang bagaimana masa depan. Namun saya cukup senang dengan penampilan saya dalam beberapa laga terakhir,” ucap Cotinho.
Seperti juga United, rupanya Chelsea juga ngebet untuk bisa memulangkan Coutinho ke Inggris dan menjadi bagian mereka pada musim depan.

Komentar

komentar