Man Utd clear to sign £150m Kalidou Koulibaly as Real Madrid, Barca scared off - EXCLUSIVE

STRIKER.ID – Manchester United siap untuk memecahkan rekor transfer pemain belakang, untuk bisa mendatangkan bintang Napoli Kalidoy Koulibaly dengan nilai sebesar 150 juta poundsterling.

United sendiri, sekarang sedang memimpin dalam perburuan tanda tangan pemain nasional Senegal tersebut, karena sebelumnya Koulibaly juga menarik perhatian dari Chelsea, namun The Blues akhirnya mundur, karena nilai transfer yang terus meningkat.

Simak pula:

Saat ini rekor transfer pemain belakang termahal masih dipegang oleh Virgil Van Dijk ketika didatangkan Liverpool dari Southampton dengan nilai 75 juta poundsterling pada Januari 2018.

Kalidou Koulibaly sendiri sudah masuk dalam radar Real Madrid dan Barcelna musim ini, namun mereka masih ragu, karena harga mahal yang dilabeli oleh Napoli.

Dilansir dari ExpressSport, United sendiri, tampaknya kini menjadi satu – satunya tim yang siap untuk terus mengejar tanda tangan Koulibaly meski dengan harga tinggi. Napoli sendiri, hanya mengeluarkan dana 6,5 juta poundsterling, ketika membeli Koulibaly dari klub Belgia Genk, empat tahun yang lalu.

Ole Gunnar Solksjaer sendiri akan memprioritaskan bek tengah sebagai pemain yang akan dia beli, jika memang Setan Merah memberikan kontrak sebagai manajer permanen musim depan.

Saat ini sebagai pilihan utama di jantung pertahanan, Solksjaer memang sudah memiliki duet Victor Lindelof dan Chris Smailling, yang terus mampu tampil padu.

Selain keduanya, United juga masih memiliki Eric Baily dan Marcos Rojo sebagai pelapis, dimana mereka berdua juga punya kapabilitas tinggi dimainkan sebagai bek tengah.

Namun, kesuksesan transfer Liverpool atas Van Djiks hingga memecahkan rekor transfer, tidak bisa dipungkiri jadi salah satu faktor kesuksesan The Reds musim ini.

Man Utd clear to sign £150m Kalidou Koulibaly as Real Madrid, Barca scared off - EXCLUSIVE

Bos Setan merah Ed Woodward dan direksi yang lain, berkaca dari kesuksesan Liverpool, tampaknya tidak akan banyak berpikir untuk bisa mendatangkan Koulibaly dengan harganya yang selangit. Penyegaran di lini bertahan United memang diperlukan.
Musim depan, tampaknya bukan hanya Koulibaly yang akan menjadi penghuni baru Old Trafford, jika memang mereka mencapai kesepakatan dengan Bos Napoli Aurelio De Laurentiis.
Winger timnas Inggris, Jadon Sancho yang memiliki musim bagus bersama Dortmund tahun ini, juga kini jadi target utama Setan Merah.
Diyakini Sancho tidak akan berpikir panjang untuk menolak tawaran United, karena pemain berusia 18-tahun tersebut, diketahui punya kedekatan dengan pemain depan Setan Merah yang juga anggota tim nasional Inggris Marcus Rashford.

Komentar

komentar