2. Mencari pengganti Cristiano Ronaldo

 (Image: Action Plus via Getty Images)

Anda tidak bisa begitu saja menjual top skor sepanjang masa anda, yang setiap musim bisa konsisten mencetak 50 gol, dan mendepaknya begitu saja, tanpa anda mendapatkan pengganti yang ideal. Namun Real sudah melakukannya, dan mereka kini merasakan akibatnya.

Harus diakui, kehadiran Ronaldo musim ini begitu dirindukan oleh Real, apalagi dengan aksi bintang asal Portugal tersebut lakukan hat trick ke gawang Atletico Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champion, dan membantu Juventus untuk melenggang ke perempat final. Hal tersebut menunjukkan Ronaldo masih dalam performa terbaiknya.

Sementara, Madrid sudah harus menyerah di babak awal eliminasi, mereka harus mengakui keunggulan Ajax Amsterdam. Hal ini memperlihatkan memang ada krisis di Real, dan berharap Zizou akan menjadi solusi.

Zidane perlu mencari pemain yang bisa menggantikan kehandalan Ronaldo dalam mencetak gol. Seorang pemain depan dengan kharisma dan nama besar, yang bisa membuat pemain belakang lawan ketakukan.

 (Image: ALESSANDRO DI MARCO/EPA-EFE/REX)

Bale sendiri sudah memperlihatkan bukti, bahwa dia belum layak menjadi sosok tersebut, dan Madrid memutuskan entah akan melepas atau mempertahankannya, namun mereka tetap akan mencari pengganti Ronaldo musim depan.

Setidaknya saat ini memang ada beberapa opsi bagi Real, salah satunya adalah duo PSG, Neymar dan Kylian Mbappe, dua nama besar yang sesuai dengan keinginan Madrid, namun tentu bukan hal mudah dan murah untuk mendapatkan satu diantara keduannya.

Eden Hazard dari Chelsea bisa jadi opsi yang lebih murah untuk didatangkan, apalagi kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir pada Juni 2020 mendatang, artinya Real bisa mendapatkan pemain asal Belgia tersebut dengan harga yang murah, persis seperti bagaimana mereka menggaet Courtois.

Pemain berposisi winger ini sendiri tak pernah menyembunyikan perasaannya, bahwa memang dia juga ingin bisa bermain di bawah asuhan Zidane. Dengan kembalinya pelatih asal Prancis tersebut ke Real, maka Hazard boleh jadi akan jadi solusi dari kehilangan Ronaldo.

2 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar