STRIKER.ID – Everton tampaknya mulai realistis, bahwa mereka akan sulit mempertahankan bintang asal Brasil Richarlison.

Kini tim sekota Liverpool tersebut dikabarkan tengah melakukan pendekatan kepada LOSC Lille untuk bisa menggaet bintang belia klub Prancis tersebut Rafael Leao.

Seperti dilansir dari Daily Mail, bahwa Everton kini sedang mencari dua pemain baru untuk mengisi lini depan mereka musim depan.

Salah satunya adalah Rafael Leao, dimana kabarnya sudah sesuai dengan kriteria direktur olahraga  Everton Marcel Brands yang mendambakan pemain muda berbakat. Namun tampaknya hal ini tidak akan mudah diwujudkan.

Baca juga:

Lille sendiri sampai sekarang, sama sekali tidak memiliki rencana untuk menjual pemain depan tersebut. Bahkan pemain asal Portugal tersebut, baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, sekitar tujuh bulan yang lalu.

Namun salah satu laporan media Prancis menyebut, sebenarnya Lille masih menunggu harga tertinggi untuk pemain berusia 19-tahun tersebut.

Musim ini Leao sudah berkontribusi sembilan gol, dari 19 laga yang dia lakoni bersama Lille di Ligue 1, sejak bergabung dari Sporting CP, dan berpeluang menghantarkan Lille jadi runner up Ligue 1 jika mampu terus mempertahankan posisi kedua yang mereka duduki sampai akhir musim.

foto: BBC

Ini adalah lompatan besar bagi Lille, mengingat pada musim lalu, mereka hanya finish satu posisi di atas zona degradasi dengan hanya berjarak satu poin dari tim yang turun kasta. Namun kini mereka  justru bisa memepet sang penguasa klasemen PSG di Ligue 1.

Lille membuka peluang untuk bisa bermain di Liga Champions 2019-2020, dimana ini jadi salah satu ‘senjata’ mereka untuk bisa menahan Leao di Stade Pierre Mauroy.

Everton sendiri tampaknya harus bersaing dengan Barcelona dan Manchester City yang sudah sejak musim lalu mengejar tanda tangan Leao.

Namun pemain muda ini lebih memilih bergabung dengan Lille musim lalu, karena ingin mendapatkan menit bermain yang lebih banyak. Jika memang kesempatan bermain yang ia kejar, maka Leao bisa jadi tidak akan pidah terlalu cepat dari Lille.

Komentar

komentar