foto: Irish Time

STRIKER.ID – Langkah Juventus dengan mengontrak Aaron Ramsey dari Arsenal secara gratis, mendapatkan pujian selangit dari salah satu legenda sepakbola Italia Franco Baresi.

Ramsey, 28, telah menandatangani perjanjian pra kontrak dengan Juventus, dan akan berlabuh ke Turin pada akhir musim ini.

Baca juga:

Baresi yang juga legenda klub rival Juventus AC Milan, dengan telah memenangi tiga juara level Eropa, serta satu Piala Dunia bersama Italia, sangat yakin Ramsey akan jadi sensasi baru di Serie A.

“Saya sudah melihatnya (Ramsey) bermain. Dia jelas adalah pemain hebat,” ucap Baresi, seperti dikutip dari BBC Sport.

“Saya kira Juve sudah membuat langkah yang luar biasa disini. Saya yakin Ramsey akan cepat beradaptasi dengan sepakbola Italia,”

Ramsey yang sebelumnya bergabung dengan Arsenal dari Cardiff City pada 2008, dengan nilai 4,8 juta poundsterling, justru sempat dikaitkan dengan Barcelona dan Paris St-Germain, namun akhirnya pria asal Wales tersebut lebih memilih Juventus.

Bersama Si Nyonya Tua, Ramsey akan menjadi pemain asal Inggris Raya dengan bayaran terbesar sepanjang sejarah. Juventus mengganjarnya dengan kontrak empat tahun plus gaji 400 ribu poundsterling per pekan.

Ramsey sendiri juga punya pengalaman dengan sepakbola Italia, yang ia dapat ketika mencetak gol untuk Arsenal, kala menundukkan AC Milan 2-0 di Liga Europa musim lalu.

Itulah momen dimana mantan libero Milan Baresi bisa melihat langsung aksi Ramsey di lapangan hijau.

Baresi juga berharap agar mantan klubnya tersebut bisa terus mengikis jarak dengan Juventus musim depan.

“Juventus sudah menguasai Serie A selama beberapa musim terakhir, sangat penting untuk bisa melihat bagaimana tim lain bisa merespon dan membangun tim mereka dengan baik,” tutur juara enam kali Serie A bersama Milan ini.

“Tim seperti Inter, Roma, Milan, Lazio dan Napoli, jelas terus menampkakan perkembangan yang baik,”

“Menembus kualifikasi Liga Champions akan sangat penting bagi Milan tahun ini. Kompetisi itu akan membawa banyak uang, menciptakan peluang untuk berinvestasi lebih banyak, dan peluang untuk kami bisa lebih maju lagi, dan ini sangat penting,” tegasnya.

Komentar

komentar