STRIKER.ID – Setelah dinanti dalam beberapa waktu terakhir, Manchester United akhirnya secara resmi menjadikan Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer penuh waktu. Pria asal Norwegia tersebut mendapatkan kontrak untuk tiga tahun ke depan.

Solksjaer, 46, mulai menjabat di Old Trafford sebagai manajer interim pada Desember 2018, menggantikan Jose Mourinho yang dipecat.

Solksjaer sudah menjadi bagian dari United selama 11 musim sebagai pemain. Bahkan ia menjadi pahlawan ketika Setan Merah memenangi Liga Champions 1999-2000, dengan mengalahkan Bayern Muenchen di final.

Baca juga:

“Ini adalah pekerjaan yang selalu saya impikan selama ini. Saya sangat gembira, bisa mendapatkan peluang untuk terus bersama United dalam waktu yang panjang,” ucap Solksjaer, seperti dikutip dari Mirror.

“Sejak pertama saya datang, saya sudah seperti datang di rumah sendiri di klub spesial ini. Ini adalah kehormatan, bisa menjadi pemain Manchester United, dan saya juga memulai karir kepelatihan saya di sini,”

“Beberapa bulan terakhir, menjadi pengalaman yang fantastis bagi saya,”

Ketika Solksjaer mengambil alih kursi manajer, United masih ada di peringkat enam Liga Primer dan berjarak 11 poin dari empat besar.

Namun dengan hanya satu kekalahan dari 13 laga, kini mereka menempel ketat Arsenal dan hanya berjarak dua poin, untuk bisa mendapatkan slot ke zona Liga Champions musim depan.

Bos Manchester United Ed Woodward menyebut, bahwa penunujukan Solksjaer sebagai manajer penuh waktu, merupakan suatu kewajiban.

“Sejak dia datang kemari sebagai caretaker manajer di Desember, hasil kerja, sudah menceritakan bagaimana seorang Ole sudah pantas menjadi bagian dari kami sepenuhnya,”

“Bukan sekedar performa dan hasil, Ole juga membawa banyak pengalaman, baik sebagai pelatih dan pemain, ditambah dengan bagaimana dia bisa selalu memotivasi pemain muda untuk bisa bermain maksimal, dan memahami bagaimana budaya klub ini untuk selalu jadi yang terdepan,” beber Ed Woodward.

Solksjaer menjadi manajer pertama United yang berhasil mengukir enam kemenangan beruntun, sejak pertama kali menangani Setan Merah, mengalahkan rekor manajer legendaris Sir Matt Busby.

Saat ini, United suda mencapai perempat final Liga Champions, yang merupakan pertama kali sejak 2014 yang lalu. Mereka berhasil membalikkan defisit 2-0 di leg pertama dari PSG, menjadi sebuah kemenangan fantastis.

Asisten Solksjaer Mike Phelan masih memiliki kontrak dengan Central Coast Mariners Australia saat ini, namun dalam waktu dekat, United tampaknya siap menebus kontraknya, agar dia bisa sepenuhnya bersama Solksjaer di Old Trafford.

Komentar

komentar