STRIKER.ID – Kemenangan Persebaya di perempat final Piala Presiden 2019 atas Tira Persikabo (3-1) di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/03), diwarnai insiden ricuh yang melibatkan pemain Tira Persikabo, yang terjadi di lorong menuju ruang ganti pemain.

Meskipun belum jelas apa penyebab kericuhan tersebut, namun dari video yang beredar di media sosial, tampak beberapa pemain Tira Persikabo terlihat emosi dan berupaya diredam oleh aparat keamanan yang bertugas di stadion.

Simak pula:

Kuat dugaan sikap emosi ini lantaran kubu Tira Persikabo merasa dirugikan dengan keputusan – keputusan wasit yang dinilai berat sebelah. Soal sikap ketidak puasan terhadap kinerja pengadil ini juga diungkap pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan dalam sesi jumpa pers pasca laga.

View this post on Instagram

#RepostID @bolanusantara . Terjadi kericuhan usai laga Persebaya vs Tira-Persikabo. Namun, masih belum diketahui apa penyebabnya 🤔 #sepakbola #sepakbolaindonesia #bolanusantara #pialapresiden2019 #persebaya #pstira

A post shared by sepakbola INDONESIA (@sepakbolaid) on

Peristiwa ricuh ini sendiri langsung mendapatkan perhatian banyak warganet, mereka menyayangkan, bahwa turnamen yang level nya masih pra musim seperti Piala Presiden, para pemain sudah mudah tersulut emosinya.

Rupanya, hal ini juga dirasakan oleh salah satu pemain naturalisasi, yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia, Greg Nwokolo. Pada kolom komentar akun Instagram sepakbolaid, yang membagikan video kericuhan tersebut, striker Madura United ini turut menyampaikan pendapatnya:

“Piala President aja begini, ini tournament pra musim guys… take it easy,” tulis Greg.

Kemudian, mereaksi warganet yang menyebutkan bahwa pemain hanya terbawa dengan suasana dan emosi, pemain kelahiran Nigeria ini juga menyebut tidak seharusnya sampai ricuh, karena sepakbola itu alat pemersatu.

“@bobinho11, this is not passion, this is war, football unite people and bring love to one another,” (Ini bukan gairah bermain, ini sudah perang, sepakbola seharusnya menyatukan umat manusia dan membawa cinta kepada sesama).

Disinggung soal kepemimpinan wasit yang membuat pemain Tira Persikabo jadi terpancing emosinya, Greg pun memberikan jawaban yang cukup membuat adem suasana.

“@bobinho11 ngak worth it. Ini aja bukan kompetisi, ini pra musim dude… wasit juga bisa salah,”

Respon Greg ini pun banyak mendapatkan apresiasi dari warganet, mereka menyebut Greg adalah pemain senior yang bisa menjaga hati dan turut bisa membawa kedamaian di dunia maya dengan komentar – komentarnya tersebut.

Komentar

komentar