foto: covesia

STRIKER.ID – Keinginan Karl Marx Bathelemy untuk merasakan panasnya kompetisi Liga 1 Indonesia akhirnya terwujud. Setelah tim promosi Semen Padang resmi mengontraknya untuk musim 2019.

Sebelum kini akhirnya bisa mengenakan jersey Semen Padang, pemain depan asal Chad ini sempat menjalani trial dengan dua tim Liga 1 di musim 2018, yaitu bersama Madura United dan juga Bhayangkara FC. Namun karena kurang cocok, rekan senegara Ezechiel N’Douassel ini pun tak diterima di dua klub besar tersebut.

Baca juga:

Bersama Semen Padang, Bathelemy juga tidak begitu saja bisa dikontrak. Sebelum akhirnya dipatenkan, pemain yang akrab disapa Danny ini juga harus menjalani ujicoba selama dua pekan terakhir.

Manajemen Semen Padang, juga sempat melakukan pengecekan admistrasinya, hingga ia akhirnya resmi bisa mengenakan kostum Kabau Sirah dan bermain di Liga 1. Sebuah asa yang sempat tertunda selama semusim.

Musim lalu, usai gagal merapat di dua klub Liga 1, pemain depan berusia 32-tahun ini bermain di klub Malaysia PKNP. Sebelumnya ia banyak berpengalaman di liga – liga Afrika dan Jazirah Arab.

Bersama timnas Chad, sejak tahun 2006 hingga sekarang, Danny punya caps sebanyak 20 kali dan menyumbangkan dua gol.

Komentar

komentar