foto: Jawa Pos

STRIKER.ID – Arema FC berhasil mengamankan satu tiket ke semifinal Piala Presiden 2019, seusai menyudahi perlawanan tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Bekasi dengan skor empat gol tanpa balas, Sabtu (30/03). Kemenangan ini juga hampir dipastikan bisa mengamankan posisi penyerang Robert Lima “Gladiador” Guimaraes.

Baca juga:

Meskipun Gladiador tidak mencetak gol, namun bermain selama 80 menit lebih, pemain asal Brasil ini berhasil menunjukkan kontribusi nyata. Pergerakannya selalu berbahaya, umpan – umpannya juga akurat dan bisa menyulitkan pertahanan lawan.

Bahkan dua gol Singo Edan juga tidak lepas dari kontribusinya, yaitu gol pertama yang dicatatkan oleh Makan Konate yang merupakan asisst Gladiador. Begitu pula dengan gol kedua Konate yang juga gol ketiga Arema, dimana striker berusia 32 tahun tersebut membuat gerakan menipu, yang berhasil mengecoh kiper Wahyu Tri, sehingga bola sepakan Makan melenggang mulus ke dalam gawang.

Pertandingan lawan Bhayangkara FC ini disebut – sebut sebagai hari penentuan bagi nasib Gladiador di Arema. Namun dengan kontribusi nyatanya ini, nyaris bisa dipastikan nasibnya masih akan aman di Singo Edan.

Sebelumnya Gladiador mendapatkan banyak kritikan dari Aremania, karena performanya yang cenderung menurun, serta fisiknya yang tampak masih kelebihan berat badan. Sehingga manajemen pun turut memberikan evaluasinya, dan berjanji akan memastikan nasib Gladiador pasca laga lawan Bhayangkara FC di perempat final Piala Presiden 2019.

Kemenangan telak Arema atas Bhayangkara FC ini membuat Hamka Hamzah dkk memastikan satu tiket ke semifinal. Pada fase ini, Arema sudah ditunggu tim promosi Kalteng Putra yang secara mengejutkan mengalahkan juara bertahan Persija Jakarta melalui adu penalti.

Komentar

komentar