foto: SSB Sidoarjo Muda, jadi juara DNC Regional, dengan didampingi M Anugerah Edy dan Haris Thofly

STRIKER.ID – Tim Sidoarjo Muda berhasil menjadi yang terbaik dalam Danone Nations Cup 2019, regional Central Java, setelah di partai final mengalahkan SSB Bonanza Solo dengan skor 2-1, di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Minggu (31/01/2019).

Sidoarjo Muda melenggang mulus ke Jakarta, setelah dalam babak 48 besar yang diadakan pada akhir pekan ini, mereka selalu berhasil memenangi pertandingan. Tim ini pun berhak untuk mendapatkan tiket ke babak nasional, didampingi Bonanza Solo sebagai runner up.

Baca juga:

Disebutkan oleh Penanggung Jawan DNC 2019,M. Anugerah Edy, bahwa dia sangat takjub dengan kemampuan tim – tim kontestan 48 besar, khususnya empat tim yang masuk di babak semifinal kali ini.

foto: SSB Bonanza Solo merayakan kesuksesan mereka melangkah ke babak nasional

Khususnya untuk Sidoarjo Muda yang menjadi jawara dari regional yang membawahi Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur ini, Anugerah melihat, kemampuan mereka sudah melampaui banyak tim lain, ia pun menilai tim ini akan jadi unggulan di DNC nasiona nantinya.

“Peserta di regional ini kemampuannya bagus -bagus. Terbukti, hampir tidak ada skor yang mencolok sampai di partai puncak,”

“Jujur dengan wilayah lain, gap nya agak jauh ya. Bahkan kalau saya bilang, Sidoarjo Muda ini adalah yang terbaik selama ini. Organisasi permainan dan skill mereka sudah seperti tim – tim yang usianya lebih besar,” kata Anugerah.

Sementara Ketua Panitia Regional Haris Thofly menyebut, meskipun, baru kali ini tiga daerah penyelenggaraannya digabung, namun event berlangsung dengan sukses.

Ia pun berharap pada tahun – tahun mendatang DNC bisa memberikan jatah yang lebih banyak kepada Jatim, Jateng dan DIY, karena memang peserta – pesertanya yang berkualitas.

“Alhamdullilah meski baru kali ini ada penggabungan dari Jateng dan DIY, namun semua sukses dan lancar,”

“Melihat antusiasme dan juga kualitas peserta, kami juga menyimpan harapan panitia pusat bisa menambah jatah lolos ke babak nasional untuk tahun – tahun mendatang. Kalau sekarang dua, mungkin berikutnya bisa tiga,” beber pria yang juga Ketua Umum Askot PSSI Kota Malang ini.

Tahun ini, juara nasional DNC 2019, rencana akan diberangkatkan ke Barcelona untuk mengikuti putaran Dunia dari festival sepakbola untuk kelompok usia 12 tahun ke bawah ini. Selain juara nasional 2019, DNC juga memberangkatkan tim ASIOP yang menjadi juara pada 2018 lalu ke Spanyol.

Komentar

komentar