foto: Official PSIS Semarang

STRIKER.ID – PSIS Semarang mendatangkan amunisi baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Ia adalah pemain berkarakter menyerang asal Jepang Shohei Matsunaga. Mahesa Jenar akan jadi klub ke enam Shohei di Tanah Air.

Bergabungnya Shohei dengan tim penghuni peringkat 11 Liga 1 2018 ini terbilang mengejutkan. Karena selama ini nyaris tidak ada kabar berita dan informasi yang menautkan klub Ibu Kota Jawa Tengah tersebut dengan pemain berusia 30-tahun tersebut.

Simak pula:

CEO PSIS, Sukawijaya alias Yoyok Sukawi, mengatakan dengan masuknya Shohei, maka pencarian pemain asing slot Asia sudah terpenuhi.

“Kami optimis dengan bergabungnya Matsunaga akan memperkuat PSIS di lini tengah saat penyerangan dan pembagian bola dan mencetak gol,” kata Yoyok di Candi View Hotel, Semarang, Minggu (31/3/2019), seperti dikutip dari detik.com.

Shohei sendiri menyebut alasannya memilih PSIS sebagai pelabuhan kariernya di 2019, karena memang mengacu cocok dengan program dan visi misi yang disampaikan oleh Yoyok Sukawi.

“Saya senang gabung dengan PSIS. Kemarin ditawarin beberapa club. Saya bicara dengan bos, Pak Yoyok, saya pikir cocok maka saya datang ke sini, motivasi saya tinggi, mudah mudahan tahun ini juara,” tegas Shohei.

Nama Shohei Matsunaga memang bukan sosok baru bagi kompetisi sepakbola profesional di Indonesia. Mantan punggawa klub Jerman Schalke 04 ini pertama kali merapat ke Indonesia bersama Persib Bandung di 2011 yang lalu. Selanjutnya, ia memilih berkostum Persiba Balikpapan, Persegres Gresik, kembali ke Persiba, lalu kembali lagi ke Persib Bandung pada 2017 lalu.

Kemudian di musim 2018, Shohei memperkuat dua tim Liga 1. Pada putaran pertama dia bergabung dengan Persela Lamongan, kemudian di putaran kedua dia membela PSMS Medan. Sayang tim terakhir gagal dia selamatkan dari jurang degradasi.

 

Komentar

komentar