STRIKER.ID – Nama Bio Pierre Paulin pernah begitu istimewa untuk klub Persipura Jayapura dan pendukung setianya. Namun, bagaimakah dengan kabar terbaru pemain yang baru-baru ini kembali ke Persipura dengan status seleksi tersebut?

Bio Paulin memang pernah menjadi legenda bagi Mutiara Hitam. Terhitung selama 10 tahun pemain  kelahiran Kamerun tersebut pernah menjadi bagian dari klub asal Papua itu. Tepatnya adalah di masa 2007-2017 lalu.

Baca juga:

Setelah tidak lagi mengenakan kostum Persipura, pemain dengan rambut khas dreadlock ini memilih bergabung dengan tim Sriwijaya FC. Namun ketika di Laskar Wong Kito, nasib Bio kurang beruntung.

Pemain berusia 34 tahun tersebut lebih sering tak masuk starter karena alasan cedera. Sehingga, nyaris dua musim bersama SFC pemain yang sudah mendapatkan status WNI ini pun lebih banyak menganggur.

foto: jawapos.com

Pasca Sriwijaya FC degradasi dan namanya tak lagi masuk dalam daftar skuat Laskar Wong Kito di Liga 2, Bio pun mencoba mengadu nasib kembali ke tim yang pernah membesarkan namanya di Liga Indonesia, yaitu Persipura Jayapura di awal musim 2019 ini.

Bersama Mutiara Hitam untuk kali kedua, namun status Bio tidak otomatis menjadi pemain resmi dan dikontrak. Ia harus menjalani masa trial selama beberapa waktu.

Pelatih Luciano Leandro ingin memantau terlebih dahulu skill pemain yang sempat memperkuat Timnas Indonesia tersebut. Selain kemampuan, perhatian utama pelatih asal Brasil tersebut, adalah kondisi cedera Bio.

Namun sayangnya, setelah dipantau dalam empat hari terakhir, ternyata Persipura masih belum menjadi jodoh terbaru Bio di musim ini.

Melalui akun resmi nya, Mutiara Hitam mengumumkan  pada Senin (01/04) bahwa pemain tinggi besar ini gagal untuk bisa kembali berkostum Persipura pada musim2019.

Dalam unggahan di Instagram tersebut, pihak Persipura tidak menyebutkan secara lengkap alasan mereka mendepak Bio, namun diduga rekam jejak cedera jadi alasan utama. Tim Persipura pun mengucapkan terima kasih, dan memberikan doa terbaik bagi mantan pemainnya tersebut.

“Tetap semangat Bio, terima kasih 4 hari ini…semoga secepatnya dapat tim baru,” bunyi pesan resmi Persipura.

Komentar

komentar