STRIKER.ID – Arema FC akan bersua Kalteng Putra di semifinal Piala Presiden 2019. Meskipun hanya berstatus tim promosi, namun Kalteng jelas bukan tim sembarangan, yang bisa dipandang sebelah mata oleh Singo Edan dalam leg pertama di Kanjuruhan, Selasa (02/04).

Arema FC memang punya modal spesial di laga semifinal ini, yaitu mengantongi kemenangan besar atas Bhayangkara FC 0-4 di Stadion Patriot Bekasi pada babak perempat final. Namun hal itu tidak bisa menjadi rujukan bahwa Arema akan bisa menang mudah atas Kalteng Putra, meski bermain di kandang sendiri.

Arema sendiri bukannya tanpa halangan di laga leg pertama ini. Ada dua faktor yang membuat Milomir Seslija harus berpikir keras demi mengamankan kemenangan.

Yang pertama adalah faktor kelelahan, Arema FC baru saja bertanding dengan Bhayangkara FC pada hari Sabtu, dan hanya berselisih beberapa hari, kini mereka kembali harus berlaga melawan Kalteng Putra.

Kemudian yang kedua, Arema FC juga tidak diperkuat dua pemain yang sebelumnya mampu tampil impresif di Bekasi. Mereka adalah Arthur Cunha Da Rocha dan Robert Lima ‘Gladiator’ Guimaraes. Keduanya mengalami cedera, bahkan Robert Lima dipastikan absen hingga berakhirnya penyelenggaraan Piala Presiden.

Baca juga:

Kalteng Putra bukan tim ‘Kaleng – Kaleng’

Mampu melaju hingga babak semifinal jelas sudah membuktikan kualitas Kalteng Putra. Apalagi di babak perempat final, mereka mampu merontokkan sang juara bertahan Persija Jakarta di Stadion Patriot Bekasi melalui adu tendangan penalti.

Secara materi, Kalteng juga tidak biasa dipandang sebelah mata. Pemain mereka mulai lini bertahan hingga penyerang, diisi pemain – pemain berkualitas nasional yang sudah lama malang melintang di sepakbola level atas. Seperti bek naturalisasi OK John, mantan gelandang Arema I Gde Sukadana, dan strikerstriker ganas, seperti Ferinando Pahabol dan Patrich Wanggai.

Kualitas Kalteng juga dilengkapi dengan kehadiran pelatih asing penuh pengalaman, Gomes de Oliviera yang dua musim terakhir menangani klub asal Jawa Timur Madura United.

Mental Kalteng kala bermain away juga sudah terbukti, dengan kesuksesan mereka mengalahkan Persija yang disaksikan ribuan pendukung setia Jakmania. Sehingga keberadaan Aremania, yang siap memberikan ‘teror’ selama 90 menit, tentu sudah bukan jadi masalah besar bagi mereka.

Hal – hal di atas lah yang membuat Arema FC harus memberikan kewaspadaan 100 persen lebih dalam laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2019. Bermain kandang, harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Singo Edan untuk bisa meraih kemenangan dan gol sebanyak – banyaknya. Meski kami prediksi hal tersebut tidak akan mudah dilakukan kepada Kalteng Putra.

Komentar

komentar