STRIKER.ID – Nama Bruno Casimir sempat mencuat bersama Arema Malang pada era 2000an lalu. Ia pernah jadi bagian cerita klub asal Kota Malang tersebut selama semusim. Nyaris satu dekade menghilang dari percaturan sepakbola nasional, kini pemain kelahiran Kamerun tersebut tampak dalam latihan klub Liga 2 Sriwijaya FC.

Baca juga:

Arema merupakan klub pertama bagi Bruno Casimir di Indonesia. Pemain belakang ini bergabung dengan Singo Edan pada musim 2007-2008. Ia datang dari klub papan atas Kamerun kala itu Union Douala. Bersama Arema Malang di musim tersebut Casimir bermain dalam 33 laga dan menyumbangkan empat gol.

Selanjutnya, ia bertahan di Indonesia dan berpindah – pindah klub, mulai dari: Persita Tanggerang, Persidafon, Persiba Bantul, PSS Sleman, hingga sempat kembali bergabung dengan Arema Indonesia yang berkancah di kompetisi IPL pada musim 2013 yang lalu.

Setelah itu, karier pemain yang kini berusia 38 tahun tersebut seperti tenggelam. Namanya sangat jarang terdengar dalam publikasi dan pemberitaan. Hanya salah satu kabar yang terdengar beberapa waktu yang lalu, bahwa Casimir sudah memperoleh kewarganegaraan Indonesia nya.

Hingga akhirnya pada pertengahan pekan pertama di Bulan Maret 2019, nama Casimir kembali muncul. Ia tampak hadir dalam latihan Sriwijaya FC, mantan klub raksasa Liga 1, yang kini harus berjuang di Liga 2.

Namun Casimir belum otomatis menjadi pemain Laskar Wong Kito, karena pemain yang pernah menjadi bagian dari klub Persibangga Purbalingga tersebut, masih dipantau dalam trial di bawah pelatih Kas Hartadi.

foto: Sripoku

Peluang Casimir untuk bergabung dengan Sriwijaya FC sendiri, bisa dibilang fifty – fifty saat ini. Pada satu sisi, SFC membutuhkan pemain berpengalaman untuk bisa lolos ke Liga 1 secepatnya. Namun di sisi yang lain, Casimir ternyata sudah absen dari pentas liga profesional dalam dua tahun terakhir, karena sibuk mengurus kewarganegaraan Indonesia nya.

Komentar

komentar