Real Madrid sama sekali tak ada keinginan melepaskan Varane, namun pemain yang satu ini justru diuber – uber Man. United dan Juventus, hal ini membuat kubu Real mengaktifkan klausul pelepasan Varane yang mencapai 500 juta euro.

STRIKER.ID – Raphael Varane kini menjadi salah satu bek terbaik di level Eropa. Namun rumor mengatakan pemain berusia 25-tahun ini sedang mencari tantangan baru, setelah mengenyam sukses bersama Real Madrid.

Real sendiri sudah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka masih merasa Varane adalah pemain kunci di waktu – waktu mendatang, dan merupakan pemain yang tidak akan bisa pergi begitu saja.

Real menolak untuk melepas pemain asal Prancis terebut dengan harga standar, jelas hal ini adalah upaya mereka untuk memproteksi Varane dari klub – klub peminatnya.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, ia tidak bisa membayangkan bagaimana kinerja Real tanpa Varane. Dan hal ini juga kini menjadi perhatian klub, yang juga berupaya memagari sang pemain dari ‘godaan’ Manchester United dan Juventus.

Simak juga:

Zinedine Zidane

Varane sendiri masih punya kontrak di Santiago Bernebeu hingga 2023 mendatang, dan Real merasa tidak ada alasan untuk kehilangan Varane saat ini.

Bagaimanapun, rumor terus berkembang, bahwa bek tengah ini juga sedang meminta kenaikan gaji dari Real, berdasar statusnya sebagai salah satu pemain belakang terbaik di dunia, tapi ada keraguan, apakah Los Blancos akan mengikuti keinginan Varane tersebut.

Real sendiri sudah menyelesaikan proses transfer bek Eder Militao dari Porto, sesaat setelah Zidane kembali ke klub tersebut, namun diyakini bek asal Brasil tersebut direkrut bukan sebagai pengganti Varane, namun akan dijadikan rekan duet yang ideal. Militao adalah pemain serba bisa, ia handal ketika beroperasi di tengah, ataupun sisi kiri.

TOPSHOT-FBL-EUR-C1-LIVERPOOL-REAL MADRID

Sejak bergabung dengan Real pada 2011, Varane sudah mencatatkan 268 penampilan di berbagai kompetisi, dalam delapan tahun masa bhaktinya, ia sudah mereguk banyak kesuksesan.

Diantaranya, adalah empat kali juara Liga Champions, serta dua kali gelar La Liga. Capaian ini juga membuatnya bersinar di level internasional. Varane adalah bagian penting dari skuat timnas Prancis yang memenangi Piala Dunia pada musim panas 2018 di Russia.

Komentar

komentar