STRIKER.ID – Ajax Amsterdam sudah mengkonfirmasi, mereka resmi mendatangkan bintang muda Razvan Marin, sebagai pengganti dari Frenkie De Jong yang musim depan akan pindah ke Barcelona.

De Jong sendiri diklaim sebagai salah satu bintang muda terbaik di dunia saat ini, dan Barcelona memenangkan perburuan atas dirinya, dari Manchester City, dan juga Paris Saint-Germain, dua klub lain yang juga getol memburu tanda tangan gelandang berpaspor Belanda tersebut.

Baca juga:

De Jong akan bergabung dengan juara Spanyol tersebut, setelah menyelesaikan musim ini bersama Ajax, dimana tim ini masih berpeluang meraih treble, setelah berhasil mencapai perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Real Madrid di babak 16 besar.

Marin diperkirakan akan jadi pengganti yang ideal bagi De Jong, pemain berusia 22-tahun ini didatangkan dari Standar Liege dengan nilai 10,7 juga euro, dan akan bergabung dengan raksasa Belanda tersebut pada musim panas ini.

Setelah De Jong, kini Ajax juga berpotensi kehilangan wonderkid lainnya, yaitu Matthijs De Light,19. Pemain berposisi bek tengah ini, adalah incaran sejumlah klub top Eropa, dengan Barcelona jadi tim yang paling berpotensi menggaetnya.

Meskipun secara finansial bisa jadi Barca akan kesulitan, karena baru mendatangkan De Jong, namun potensi dari klub asal Catalan tersebut untuk merekrut De Light tetap terbuka, karena Ajax juga sangat tertarik mendatangkan dua pemain muda Barcelona, yaitu bek Jean Clair Todibo dan gelandang Carles Alena.

foto: gettyimages

Ajax masih mungkin kehilangan pemain lain di akhir musim ini, seperti bek internasional Argentina Nicolas Tagliafico, kiper Andre Onana, penyerang Kasper Dolberg dan gelandang Donny van de Beek. Sementara Maximilian Wober kini sudah bergabung dengan Sevilla.

Namun dengan distribusi talenta muda yang luarbiasa, Ajax bisa dipastikan tidak akan kesulitan. Seperti halnya langkah direktur olahraga Marc Overmars yang bergerak cepat dengan mendatangkan Marin sebagai pengganti De Jong. Karena selama ini ia sudah disebut – sebut sebagai ‘Xavi dari Rumania’ berdasar laporan media setempat.

Sumber:Independent.co.uk

Komentar

komentar