STRIKER.ID – Bintang Barcelona Ivan Rakitic dikabarkan sudah menyetujui proposal kepindahan dirinya ke raksasa Italia Juventus pada musim panas mendatang, seiring dengan segera hadirnya playmaker Frenkie De Jong dari Ajax Amsterdam.

Seperti dilansir dari SunSport, bahwa gelandang asal Kroasia tersebut tidak mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak baru dari Barcelona, setelah tim yang bermarkas di Nou Camp tersebut berhasil menggaet De Jong yang diprediksi akan mengganti posisi Rakitic.

Kontrak Rakitic bersama Barcelona sendiri akan berakhir pada 2021 mendatang, dan sebenarnya dia masih ingin bertahan lebih lama di Spanyol, meskipun banyak kabar yang mengatakan bahwa pemain andalan timnas Kroasia ini juga diminati oleh Inter Milan.

Baca juga:

Meskipun seandainya Barcelona tetap ingin mempertahankan Rakitic hingga 2021 mendatang, namun pemain berusia 31-tahun ini sudah menjalin kontak dengan Juventus dan setuju untuk pindah ke Italia, seperti dilansir dari media Italia Gazzetta dello Sport.

Posisi Rakitic di skuat Ernesto Valverde sebagai kunci permainan memang kini terancam dengan kehadiran de Jong yang didatangkan dengan bujet 65 juta poundsterling.

Ia masih ingin bisa terus bermain reguler sebagai pemain inti, dan tidak ingin berakhir di bangku cadangan. Hal ini pasti akan terjadi, jika pun Rakitic bertahan di Barca dan mendapatkan kontrak baru. Sehingga pindah, akan jadi opsi terbaiknya.

Alasan Lain Kepindahan Rakitic?

Rakitic telah jadi bagian Barcelona sejak tahun 2014, setelah pindah dari Sevilla. Bersama raksasa La Liga ini, Raki telah merasakan tiga gelar La Liga, empat Copa del Rey dan Liga Champions 2015.

Kabarnya, Barcelona juga tengah menyiapkan perpanjangan kontrak bagi Raki, namun dengan nilai yang lebih kecil dari sebelumnya. Klub butuh tambahan dana, sebagai bentuk rencana mereka mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Rakitic sejatinya juga menjadi target dari Manchester United, namun kubu Setan Merah meredakan keinginannya tersebut, setelah kini sekarang mereka sibuk menahan kepergian bintang mereka Paul Pogba.

Pemain asal Prancis tersebut, kini ramai dikabarkan akan segera berpindah ke Real Madrid. Padahal manajer baru United Ole Gunnar Solksjaer sangat menyenangi permainan Pogba, dan menjadikannya jendral lapangan tengah Setan Merah sejak Desember tahun lalu.

Komentar

komentar