Sutiaji (tengah) saat memberikan arahan kepada tim sepakbola Kota Malang beberapa waktu yang lalu. Kini dia jagokan Arema FC di Piala Presiden 2019

STRIKER.ID – Warga Jawa Timur tengah bersemangat. Setelah dua tim besar dari propinsi paling ujung timur Pulau Jawa tersebut masuk ke dalam final Piala Presiden 2019. Dimana Persebaya Surabaya dan Arema FC akan bersua dalam dua leg final yang akan digelar 9 April (Surabaya) dan 12 April (Malang).

Situasi ini bukan saja membuat kubu kedua tim, panpel dan keamanan yang menjadi sibuk. Namun pemerintah daerah yang menjadi markas kedua klub tersebut turut sibuk dalam menyambut derby Jatim, yang disebut sebagai salah satu duel klasik terpanas di Indonesia tersebut.

Baca juga:

Jika di Surabaya Wali Kota Tri Rismaharini menyempatkan diri melihat perbaikan – perbaikan yang dilakukan di Stadion Gelora Bung Tomo, sebagai venue leg pertama. Maka di Malang, Wali Kota Sutiaji memberikan komentar dan prediksinya soal laga yang akan berlangsung Selasa (09/04) sore tersebut.

“Saya sudah memperkirakan sebelumnya, kalau Arema pasti akan bertemu Persebaya di partai final. Ini adalah pesta nya orang Jawa Timur, mari kita menyaksikan bersama dengan semangat dan gembira,” ujarnya.

“Persebaya memang tren nya sedang naik, begitu pula Arema. Harapan saya, Arema dan Persebaya ini adalah ujian berat bagi kita. Salam satu jiwa nya bukan cuma untuk Malang, tapi untuk Indonesia. Mari kita tunjukkan bahwa Surabaya dan Persebaya juga sahabat kita,” ucap Sutiaji.

Menurutnya dengan kedua kubu sama Рsama  membawa nama besar, tentu pertandingana akan berlangsung ketat dan tidak mudah. Sutiaji juga mengusakan akan berupaya hadir di leg pertama di Surabaya, serta menggelar acara nonton bareng di Malang.

Soal skor di leg pertama, politisi dari Partai Demokrat ini menjagokan Singo Edan akan menang dengan skor 3-1

Komentar

komentar