Fabio (Kanan), Tribunnews.com

STRIKER.ID – Secara mengejutkan Borneo FC memilih untuk tidak lagi menggunakan jasa pelatih asal Italia Fabio Lopez, jelang 30 hari menuju kick-off Liga 1 2019.

Seperti dilansir dari situs resmi tim berjuluk Pesut Etam tersebut, terhitung sejak awal pekan ini (09/04), Fabio Lopez sudah bukan lagi bagian dari Borneo FC. Hal tersebut dipastikan oleh pemilik klub Nabil Husein Said Amin.

“Terhitung sejak hari ini, kami sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Keputusan ini diambil untuk membuat Borneo FC lebih baik lagi kedepannya,” katanya.

Baca juga:

Nabil juga memastikan, bahwa tidak ada masalah apapun diantara Fabio Lopez dengan Borneo FC. Karena keputusan ini murni teknis hasil evaluasi yang disepakati kedua pihak.

Soal siapa yang akan menggantikan Fabio sebagai pelatih kepala Borneo FC, Nabil menyebut pihaknya sudah mulai bergerak, dengan mengpntak beberapa nama yang berpotensi.

foto: pojoksatu.id

Hanya saja untuk saat ini dia tidak mau banyak berbicara, karena nama – nama tersebut masih digodok, demi mendapatkan pilihan terbaik.

“Yang jelas adalah ya. Nanti kalau oke dan semuanya beres saya kasih kabar secepatnya,” ungkap pria yang juga berprofesi sebagai pengusaha di Kalimantan tersebut.

Prestasi kurang menyakinkan

Sejak pertama kali datang, Fabio belum berhasil menghadirkan prestasi bagi Borneo pada ajang kompetisi pra musim yang mereka ikuti seperti Piala Presiden 2019.

Bahkan Borneo menjadi bulan – bulanan tim lain di ajang tersebut. Matias Conti dkk hanya mampu bercokol sebagai juru kunci di grup Sleman, bermain tiga kali, Borneo gagal mencetak sebijipun gol, dan kebobolan delapan kali dari tim – tim seperti, Persija Jakarta, PSS Sleman dan Madura United.

Namun di Piala Indonesia, Borneo FC justru mampu melenggang ke babak perempatfinal, setelah mampu melewati perlawanan PSS Sleman di babak 16 besar.

Bisa jadi memang permainan kurang menyakinkan dari Borneo tersebut pula, yang akhirnya membuat manajemen Pesut Etam mengambil keputusan untuk tak lagi menggunakan jasa pelatih yang pernah menangani PSMS Medan di era IPL tersebut.

Komentar

komentar