STRIKER.ID – Arsenal saat ini dikaitkan kuat dengan bintang Barcelona Samuel Umtiti, pada transfer musim panas mendatang.

Seperti dilansir dari The Mirror, diperkirakan rentetan cedera yang membuat Umtiti gagal tampil konsisten, akan menjadi jalan keluar bagi dirinya dari Nou Camp dari musim panas 2019.

Baca juga:

The Gunners dikabarkan sangat tertarik untuk bisa mendapatkan jasa pemain asal Prancis tersebut. Diperkirakan nilai transfer Umtiti akan mencapai 60 juta poundsterling.

Umtiti diperkirakan akan berpikir ulang untuk tetap bersama Barca, jika dia terus kehilangan posisinya di tim inti. Dan Unai Emery mulai memberikan kode ketertarikannya kepada Umtiti, dengan melemparkan pujian.

Latar belakang Umtiti sebagai warga negara Prancis juga disebut akan jadi jalan pembuka bagi dirinya untuk sukses di Arsenal, jika merujuk sejarah klub yang selalu mereguk kesuksesan bersama tim asal Negeri Menara Eiffel tersebut.

Begitu juga dalam sejarah kepelatihan Emery yang selalu menempatkan pemain Prancis sebagai kunci permainan di tiap tim yang pernah ia tangani.

(Image: SIPA USA/PA Images)

“Dia (Umtiti) adalah pemain yang sangat baik,” ucap Emery kepada RMC Sport.

“Prancis selalu memiliki banyak talenta luar biasa yang bermain di luar negeri. Liga Prancis adalah kompetisi yang bagus, dan menarik banyak perhatian dari tim di seluruh Eropa,”

“Saya, selalu memiliki pemain Prancis di tiap tim yang saya tangani. Mulai dari Valencia, Sevilla, PSG dan kini di Arsenal. Mereka selalu bisa menjadi andalan saya,”

(Image: REUTERS)

Emery bisa jadi akan dipaksa bekerja dengan bujet yang ketat pada musim panas nanti, apalagi jika di akhir musim ini Arsenal gagal finish di posisi kualifikasi Liga Champions.

Saat ini The Gunners sedang berfokus di perempat final Liga Europa dalam menghadapi Napoli di tengah pekan, sebelum bertandang ke Watford pada Senin pekan depan.

Kemenangan Chelsea atas West Ham (pada Senin) telah menggeser posisi Arsenal dari empat besar Liga Primer Inggris, ke posisi kelima, hingga kini nasib mereka juga ditentukan oleh Chelsea.

Komentar

komentar