STRIKER.ID – Ander Herrera hampir dipastikan akan menanggalkan kostum Manchester United pada akhir musim ini, untuk bisa bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Gelandang asal Spanyol tersebut memang sudah akan habis kontraknya pada musim panas mendatang, dan berharap mendapatkan kontrak baru dari Setan Merah dengan durasi lima tahun.

Tapi ternyata, seperti dilansir dari The Telegraph, Herrera dan United gagal menemukan kata sepakat untuk kontrak baru, sehingga bisa dipastikan pemain berusia 29-tahun tersebut akan meninggalkan Old Trafford di akhir musim nanti, dengan PSG diprediksi jadi tujuan utamanya.

United sebenarnya sudah menawarkan Herrera perpanjangan kontrak tiga tahun, dengan gaji berkisar 80.000 poundsterling per pekan.

Namun dengan adanya opsi ke PSG, Herrera meminta kenaikan gaji hingga 200.000 poundsterling dari United, dimana hal ini sulit untuk dipenuhi kub sekota Manchester City tersebut.

Hal inilah yang membuat kedua kubu sulit menemukan titik temu dalam nego kontrak baru. Apalagi nilai kontrak Herrera belum pernah mengalami kenaikan, sejak pertama kali ia datang dari Athletic Bilbao pada 2014 lalu dengan nilai transfer 28.8 juta poundsterling.

Nilai yang ia terima selama ini sudah tertinggal jauh dari banyak pemain lain dengan level yang sama dengan dirinya. Herrera diperkirakan juga kecewa dengan manajemen United yang sangat terlambat dalam melakukan pembicaraan kontrak baru dengan dirinya. Karena idealnya seorang pemain akan diajak berbicara minimal 12 bulan sebelum kontraknya berakhir.

Kehilangan Herrera akan membuat Ole Gunnar Solksjaer membutuhkan tambahan dua gelandang pada musim panas ini. Sebelumnya, Ole sudah melepas Marouane Fellaini ke Shandong Luneng di Januari lalu, sehingga kepergian Herrera akan membuat lini tengah United akan semakin lowong.

Man. United bukan hanya akan kehilangan Herrera 

Selain Herrera, United juga berpotensi kehilangan pemain Spanyol lainnya, yaitu Juan Mata, yang juga menginginkan tawaran kontrak yang lebih tinggi dan lama dari United. Disamping itu, masa depan Paul Pogba kini juga menjadi tanda tanya besar, dengan keinginan sang pemain berkostum Real Madrid. United sendiri siap melepas pemain Prancis ini, asal Real mau menebusnya dengan nilai 89 juta poundsterling.

Selain  berpotensi kehilangan beberapa bintang, United sudah dipastikan akan melepaskan tiga pemain di akhir musim ini, mereka adalah Antonio Valencia, Matteo Darmian dan Marcos Rojo. Masa dpan Eric Bailly dan Alexis Sanchez juga diragukan bisa terus berlanjut bersama Setan Merah.

Solksjaer bisa saja musim depan akan membeli lima pemain dengan posisi, bek kanan, gelandang bertahan dan penyerang dan juga gelandang murni sebagai tambahan.

Komentar

komentar