STRIKER.ID – Manchester United tampaknya akan belanja besar – besaran pada musim panas mendatang. Selain beberapa pemain habis kontraknya, kehadiran manajer baru Ole Gunnar Solksjaer juga menyiratkan keinginan untuk merombak skuat, demi musim depan yang lebih baik.

Lalu siapa saja ya, pemain yang akan segera hengkang dari Setan Merah? Karena, setidaknya saat ini ada dua kategori pemain yang akan meninggalkan Old Traffrord, yaitu pemain yang memang ingin pergi, dan pemain yang sudah tidak dibutuhkan lagi oleh Solksjaer.

Baca juga:

Simak siapa saja ya pemain tersebut, yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber:

Pemain yang ingin hengkang

  1. Ander Herrera

Herrera sudah hampir bisa dipastikan tidak akan berskotum United musim depan adalah Ander Herrera. Gelandang asal Spanyol ini diketahui kontraknya dengan Setan Merah sudah akan berakhir pada musim panas mendatang.

Pihak United sebenarnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak kepada Herrera baru – baru ini. Namun tidak adanya kesepakatan diantara dua kubu, terkait durasi dan nilai, membuat pemain berusia 29-tahun tersebut segera berstatus bebas transfer.

Dikabarkan Paris Saint-Germain jadi pihak yang segera jadi pelabuhan berikutnya dari mantan gelandang Athletic Bilbao tersebut. PSG berani memberikan gaji tinggi, sesuai permintaan Herrera yang gagal dipenuhi United.

2. Juan Mata

Sejurus dengan rekannya Ander Herrera, Juan Mata musim ini kontraknya juga sudah memasuki tahun terakhirnya. Sehingga ia berpotensi berstatus bebas transfer dalam waktu tidak lama lagi.

Seperti dilansir dari SkySports, pihak Setan Merah juga kabarnya sudah mengajukan kontrak baru kepada Mata, namun kedua kubu masih bernego dengan keras, karena adanya ganjalan pada nilai kontrak. Pemain berusia 30-tahun tersebut berupaya meminta penambahan nilai, yang masih sulit dipenuhi kubu United.

Jika memang pada akhirnya Mata gagal mendapatkan kontrak baru di United, kabarnya Barcelona sudah ada dalam daftar antrean pertama klub yang ingin mendapatkan jasa Juan Mata. Mereka butuh sosok pemimpin baru di lini tengah untuk musim depan.

3. Paul Pogba

Meskipun belum ada pernyataan resmi soal status Pogba. Namun belum lama ini sang pemain sudah menyiratkan keinginan untuk pergi dari Old Trafford dengan menyebut Real Madrid adalah klub impian banyak pemain, termasuk juga dirinya.

Pernyataan ini pun membuat kubu United panik, dan kini terus berupaya memagari sang pemain agar tidak hengkang di akhir musim. Namun jika sampai Pogba tidak bisa dicegah, Setan Merah tampaknya akan meminta harga tinggi untuk pemain yang namanya dibesarkan oleh Juventus tersebut.

4. David De Gea

Tidak ada memang pernyataan resmi dari sang pemain yang menyiratkan dia akan segera angkat kaki dari Old Trafford. Namun sebuah laporan dari The Mirror menyebutkan bahwa kiper asal Spanyol tersebut berharap bisa mendapatkan kenaikan nilai kontrak, mengingatnya peran vitalnya di United selama ini, namun gajinya masih kalah jauh dari Alexis Sanchez.

Kubu United sendiri sampai sekarang masih belum menyanggupi permintaan kiper internasional Spanyol tersebut. Sehingga hal ini menimbulkan spekulasi De Gea berpotensi hengkang di akhir musim. Juventus dan PSG disebut – sebut sebagai kandidat kuat klub yang meminati De Gea.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar