4. Ibrahim Conteh (PSIS Semarang)

PSIS juga mengambil langkah mengejutkan pasca Piala Presiden 2019, dengan mencoret gelandang impor Ibrahim Conteh, yang sejak musim lalu sejatinya selalu jadi andalan mereka di lini tengah.

Manajemen PSIS menyebutkan Conteh masih menjadi bagian mereka, namun sudah tidak masuk dalam skema tim di Liga 1 2019. Sehingga pilihannya adalah menjualnya, atau meminjamkannya ke tim lain. Performa yang tidak memenuhi ekspektasi di sepanjang Piala Presiden 2019 jadi alasan utama pencoretan ini.

5. Jefry Kurniawan (Persela)

sumber: IG jefrijk

Sejurus dengan Brandao, pemain yang musim lalu membela Arema FC ini juga akhirnya gagal mendapatkan kontrak resmi bersama Persela, setelah melakoni turnamen Piala Presiden 2019.

Tim pelatih menilai kemampuan dan karakter pemain asli Malang tersebut belum cocok dengan Laskar Jaka Tingkir. Jefry pun harus cabut dari Lamongan usia Piala Presiden.

Kini, mantan winger Persija Jakarta tersebut, diketahui tengah bergabung dengan tim Liga 1 lainnya, Perseru Badak Lampung FC.

6. Nildo Victor Juffo (Semen Padang)

photo: tribunnews.com

Jika pemain dan pelatih di atas harus hengkang karena performa tidak memuaskan, maka Nildo Victor Juffo harus melepas impiannya berkostum Semen Padang karena mendapatkan cedera.

Sepanjang Piala Presiden 2019, penampilan playmaker asal Brasil ini sebenarnya teramat sangat menjanjikan, tajam dan jago dalam mengendalikan permainan. Bahkan ia memang sudah bukan berstatus trial, melainkan pemain resmi Kabau Sirah.

Namun malang tidak dapat ditolak. Selepas penyelenggaraan Piala Presiden Victor Juffo mendapatkan cedera parah di bagian lutut. Diagnosis dokter menyatakan bahwa pemain berusia 26-tahun ini harus beristirahat panjang mencapai 6-8 bulan.

Sehingga dengan berat hati, manajemen Semen Padang pun harus mengakhiri kontrak Victor Juffo lebih dini, dan kini mencoba memburu playmaker baru kembali.

Selain nama – nama di atas yang sudah tersingkir pasca Piala Presiden 2019. Sejumlah nama lain kini juga terancam dan berpotensi terdepak dari klub, sebelum Liga Indonesia dimulai pada Mei mendatang, dengan alasan performa yang kurang menjanjikan. Mereka adalah:

  1. Robert Lima “Gladiador” Guimaraes (Arema FC)
  2. Pavel Smolyachenko (Arema FC)
  3. Amido Balde (Persebaya Surabaya)
  4. Srdan Lopicic (Persib Bandung)

 

2 dari 2Next
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar