STRIKER.ID – Pemain depan Persib Bandung asal Brasil Wander Luiz secara terbuka mengakui bahwa dirinya suda terinfeksi virus corona (Covid-19), pada Jumat (27/03) malam. Penyataan Wander tersebut sekaligus menjadikan dirinya menjadi pemain pertama dari Liga 1 yang terinfeksi Covid-19.

Secara terbuka, melalui akun Instagram pribadinya, Wander Luiz mengungkapkan bahwa dirinya sudah terinfeksi Covid-19 saat ini. Sehingga dia dalam pengawalan tim dokter Persib Bandung mengambil langkah isolasi secara mandiri.

Dalam pernyataan melalui video pendek pemain berusia 28 tahun tersebut, menyatakan bahwa kondisinya saat ini sehat dan tidak ada gejala apapun, meski sudah dinyatakan tim dokter positif covid-19. Wander juga mengatakan, berterimakasih kepada tim dokter dan manajemen Persib.

Wander juga berpesan, agar para pendukung setia Persib Bandung bisa selalu menjaga diri dan kesehatan dalam masa pandemi virus corona ini. Ia pun berharap bisa segera pulih, dan kembali secepatnya bermain bola dan membela Persib.

View this post on Instagram

hello bobotoh.. So i got my corona test back and it is positive. But i feel fine, no symptoms. I am also following the guidelines, i have isolated myself and so I hope that every will be ok Want to thank everyone at persib and the medical team for the testing process and the support. Please take care and stay healthy. Hope that everything will be okay and i can start playing football again.

A post shared by Wander Luiz (@wanderluiiz_) on

Sebelumnya, melalui pernyataan resmi, manajemen Maung Bandung memang mengumumkan bahwa ada salah satu pemain mereka yang sudah divonis terkena virus covid-19. Hanya saja pihak Persib tidak ingin memberitahukan identitas sang pemain, karena terkait kode etik pasien dan dokter.

Dalam pernyataannya, Persib juga memastikan akan memberikan jaminan dalam isolasi mandiri sang pemain selama masa perawatan 14 hari. Serta juga melakukan tindakan preventif dengan memberikan pengawasan kepada kondisi seluruh tim, pemain, pelatih serta staf. Disamping melakukan sterilisasi dengan disinfektan di mess, kantor, kafe, toko, dan juga radio Persib Bandung.

Komentar

komentar