STRIKER.ID – Arema FC langsung memberikan tanggapan, terkait dengan cairnya dana hak komersil dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), dengan segera melakukan distribusi gaji kepada tim, meskipun belum masuk waktu penggajian.

Alasan majunya waktu pemberian gaji tersebut, karena dalam situasi seperti saat ini yang tidak mudah, dengan pandemi Covid-19 dan menjelang Lebaran, tentu materi menjadi sangat dibutuhkan.

“Biasanya gaji pemain disampaikan antara tanggal 29 sampai 30 perbulannya, tapi bulan ini dimajukan hari ini, atau seminggu sebelum jadwal biasanya. Kami memahami kebutuhan mereka meningkat, mengingat karena menjelang Lebaran, ditambah Corona yang berdampak kepada semua pihak,” ujar Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Percepatan distribusi gaji kepada pemain khususnya ini, juga menjadi bentuk tanggung jawab sosial yang dijalankan manajemen Singo Edan, selain juga menghormati situasi sulit yang tidak pasti seperti sekarang. Meskipun tidak bisa dipungkiri, klub juga kini merasakan kesulitan, karena memang sudah tidak ada lagi pemasukan seperti biasa.

Ruddy berharap, bahwa dengan pencairan gaji ini, pemain bisa lebih tenang dan fokus dalam melanjutkan berlatih mandiri di rumah, serta memanfaatkan gaji dengan bijak, karena memang hingga sekarang belum tahu, kapan kompetisi akan kembali digelar.

“Dalam kesempatan ini, kami juga ucapkan selamat lebaran memohon maaf jika ada khilaf dan kesalahan, ” ujarnya.

Sebagai informasi, Arema FC menjadi salah satu tim asal Liga 1 yang merasakan langsung dampak Covid-19, karena kompetisi yang berhenti di tengah jalan. Nyaris 90 hai terakhir, Arema tak lagi mendapatkan pemasukan, tetapi tetap harus bisa menghidupi tim, dan karyawan.

Komentar

komentar