Bellingham Jadi Sorotan di Laga Inggris vs Serbia di Euro 2024

striker.id – Pertandingan seru antara Inggris dan Serbia dalam ajang Euro 2024 akan berlangsung di Aufschalke Arena, Gelsenkirchen, pada Senin dini hari, 17 Juni 2024. Laga ini diprediksi akan menjadi salah satu pertandingan menarik di Grup C, dengan perhatian khusus tertuju pada penampilan Jude Bellingham, gelandang muda berbakat dari timnas Inggris. Bellingham dipandang sebagai ancaman serius bagi Serbia, yang telah menyusun strategi untuk menahan pergerakannya.

” Baca Juga: Keindahan Alam Bukit Batas: Petualangan di Kalimantan Selatan “

Bellingham: Pemain Muda yang Berprestasi

Di antara pemain-pemain dalam skuad Inggris, Jude Bellingham merupakan salah satu yang paling menonjol berkat pencapaian gemilangnya di level klub musim lalu. Pemain berusia 20 tahun ini telah mencatatkan 23 gol dan 12 assist, serta berperan penting dalam kesuksesan Real Madrid meraih gelar LaLiga dan Liga Champions. Keberhasilan ini tidak hanya menempatkannya sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa saat ini, tetapi juga membuatnya menjadi pusat perhatian dalam pertandingan-pertandingan internasional.

Pelatih Serbia, Dejan Stojkovic, menyadari potensi bahaya yang bisa ditimbulkan oleh Bellingham. Dalam sebuah wawancara, Stojkovic mengungkapkan kekagumannya terhadap kemampuan Bellingham, serta keyakinannya bahwa Bellingham memiliki potensi untuk meraih Ballon d’Or di masa mendatang. “Dia itu pemuda yang hebat. Dia sudah pasti akan memenangi Ballon d’Or di masa depan. Bermain dengan impresif, meskipun masih muda dan dia juga kuat, punya kualitas, seperti yang dia tunjukkan di Real Madrid. Sangat mengesankan permainan dia itu. Dia itu masih sangat, sangat muda… penampilan dia di setiap pertandingan itu sangat menakjubkan,” ujar Stojkovic.

Baca Juga :  Indonesia Hadapi Korea Selatan di Piala Thomas 2024

Tantangan bagi Serbia di Euro 2024

Namun, kekaguman tersebut tidak menghalangi Stojkovic untuk mempersiapkan timnya dalam menghadapi ancaman Bellingham. Menurutnya, Bellingham adalah pemain kunci bagi Inggris, yang kehadirannya di lapangan bisa memberikan dampak besar terhadap hasil pertandingan. “Dia itu pemain hebat untuk Inggris, hal yang buruk untuk kami. Namun, kami akan melakukan segalanya yang memungkinkan untuk memiliki kendali permainan,” ungkap Stojkovic dilansir dari AS. Ia menekankan bahwa Serbia akan berusaha keras untuk menutup ruang gerak Bellingham dan mengurangi dampaknya dalam pertandingan.

Stojkovic juga menyatakan bahwa timnya telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi Bellingham dan rekan-rekannya. Menurutnya, fokus utama Serbia adalah mengendalikan permainan dengan cara yang efektif dan disiplin dalam bertahan. “Anda dilarang memberi dia terlalu banyak celah, dia itu seorang pemain yang sangat penting untuk Timnas Inggris. Kita lihat saja nanti pada Hari Minggu. Dalam kaitannya dengan pertahanan, tentu saja kami harus berhati-hati dan menunjukkan semua yang sudah kami lakukan selama latihan,” tambah Stojkovic.

Persiapan Intensif untuk Pertandingan Krusial

Pertandingan melawan Inggris adalah tantangan besar bagi Serbia, dan Stojkovic menyadari pentingnya persiapan yang matang untuk menghadapi tim yang dipimpin oleh Gareth Southgate ini. Dengan pemain-pemain berpengalaman dan bakat-bakat muda yang menjanjikan, Inggris diharapkan tampil kuat dan mendominasi permainan. Namun, Serbia juga memiliki tekad kuat dan semangat juang yang tinggi untuk memberikan perlawanan sengit.

Serbia telah berlatih keras dan mengembangkan strategi defensif yang solid untuk menghalau serangan-serangan Inggris, terutama dari pemain seperti Bellingham yang memiliki kemampuan untuk menciptakan peluang dan mencetak gol dari berbagai posisi. Fokus Serbia tidak hanya pada Bellingham, tetapi juga pada pemain-pemain kunci Inggris lainnya yang memiliki kemampuan untuk merubah jalannya pertandingan.

Baca Juga :  Erick Thohir Dorong Klub Liga 1 Dukung Pemain Timnas

” Baca Juga: Tradisi Grebeg Besar Demak “

Kesimpulan

Pertemuan antara Inggris dan Serbia dalam laga Euro 2024 ini akan menjadi ujian berat bagi kedua tim. Jude Bellingham, dengan segala keunggulannya, akan menjadi fokus perhatian dan tantangan terbesar bagi Serbia. Namun, dengan persiapan yang matang dan strategi yang tepat, Serbia berharap bisa mengimbangi permainan Inggris dan meraih hasil positif. Pertandingan ini tidak hanya akan menjadi ajang pembuktian bagi Bellingham, tetapi juga akan menunjukkan seberapa kuatnya kesiapan Serbia dalam menghadapi tim-tim top Eropa. Bagi para penggemar sepak bola, laga ini menjanjikan pertarungan seru yang penuh dengan aksi dan taktik.