Daftar Tempat Wisata Populer di Jawa Timur

Jawa Timur adalah provinsi yang kaya akan keindahan alam, sejarah, budaya, dan kuliner. Terdapat banyak tempat wisata yang populer di Jawa Timur dan menjadi tujuan utama wisatawan lokal maupun mancanegara. Berikut adalah beberapa tempat wisata populer di Jawa Timur yang bisa dikunjungi.

  1. Gunung Bromo Gunung Bromo adalah tempat wisata paling terkenal di Jawa Timur. Gunung yang berada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Keindahan panorama alam yang dihasilkan oleh Gunung Bromo sangat memukau, terutama saat matahari terbit. Untuk menuju Gunung Bromo, pengunjung dapat menggunakan jasa jeep yang disediakan oleh warga sekitar.
  2. Pantai Kuta Pantai Kuta adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Badung, Bali. Namun, di Jawa Timur juga terdapat Pantai Kuta yang terletak di Kabupaten Malang. Pantai Kuta di Malang ini juga sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Keindahan pantai ini terletak pada pasir putihnya yang halus dan bersih serta ombaknya yang cukup besar dan cocok untuk berselancar.
  3. Kawah Ijen Kawah Ijen adalah gunung berapi aktif yang terletak di Banyuwangi, Jawa Timur. Kawah Ijen memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan, salah satunya adalah api biru yang terlihat di permukaan kawah saat malam hari. Keindahan ini disebabkan oleh adanya gas belerang yang terbakar dengan suhu yang sangat tinggi sehingga menghasilkan api biru yang indah.
  4. Taman Safari Prigen Taman Safari Prigen adalah tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Taman safari ini terletak di daerah Prigen, Pasuruan. Di taman safari ini pengunjung dapat melihat berbagai jenis hewan, seperti jerapah, gajah, singa, harimau, dan masih banyak lagi. Selain itu, Taman Safari Prigen juga memiliki wahana permainan air dan wahana permainan lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung.
  5. Air Terjun Madakaripura Air Terjun Madakaripura adalah air terjun tertinggi di Jawa Timur. Air terjun ini terletak di Kabupaten Probolinggo dan berada di kaki Gunung Bromo. Keindahan Air Terjun Madakaripura sangat memukau, terutama saat musim hujan tiba. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan terdapat jalan setapak yang menuju ke air terjun tersebut.
  6. Taman Dayu Taman Dayu adalah tempat wisata yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Taman Dayu terletak di daerah Pandaan, Pasuruan. Di Taman Dayu terdapat berbagai macam fasilitas seperti kolam renang, lapangan golf, taman bermain anak, dan masih banyak lagi.
Baca Juga :  Trik Agar Tak Menyesal Sewa Bus Pariwisata Murah Dan Bagus

Sumber: Jomblang Cave