Download Gratis Firmware Samsung Galaxy A10 Versi SM-A102U

Dalam dekade terakhir, teknologi mengalami suatu kemajuan yang pesat, hal ini didukung oleh banyaknya perusahaan atau brand yang bersaing di dalamnya, dan salah satu yang paling meju dari segi kemajuannya adalah pada teknologi ponsel pintar.

Ponsel pintar memang sudah menjadi barang wajib bagi manusia, dimana orang-orang tidak bisa lepas darinya. Hal tersebut pula yang membuat brand-brand besar fokus mengembangkan teknologi di bidang ponsel pintar.

Salah satu brand besar yang masih memimpin pasar saat ini adalah Samsung.

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut memang selama dekade terkahir selalu menduduki peringkat teratas, dalam hal penjualan di bidang ponsel pintar android.

Rasanya semua orang memacu pada merk atau brand satu ini, sehingga Samsung mempunyai kewajiban sebagai role model dari brand-brand lainnya.

Samsung juga memiliki pasar yang luas karena tidak hanya ponsel mahal yang dibuatnya, namun juga ponsel murah yang lebih merakyat.

Salah satu series yang dibuat oleh samsung untuk menyaingi pasar entry level adalah series A, dan kali ini kita akan membahas mengenai Samsung Galaxy A10.

Samsung Galaxy A10

Pada tahun 2019 bulan Maret silam, Samsung merilis sebuah ponsel yang benar-benar merakyat, mengapa? Karena memang dijual dengan harga yang bisa dikatakan murah untuk sebuah brand besar ternama.

Meskipun demikian, sebuah nama brand Samsung sudah sangt besar dan dipercaya oleh rakyat Indonesia, karena itu pula meskipun harganya terbilang murah, masih tetap laku dan diminati oleh banyak kalangan.

Galaxy A10 ini tidak memiliki spek yang gahar, sesuai dengan harga yang dibandrolnya sekitar 1jt-an, Samsung ini tidak muluk-muluk soal spek.

Terkesan apa adanya, galaxy A10 dilengkapi dengan chipset Exynos 7884, dan dukungan GPU Mali G-71 MP2.

Dari segi memory pun,  hanya dibekali dengan kapasitas memory internal di 32gb, dan RAM yang bisa kamu pilih, antara 2gb atau 4gb.

Bagaimana dengan kameranya? Tentunya apa adanya ya, dan hanya memiliki single kamera dengan kualitas biasa saja, yaitu 13mp.

Baterai yang diberikan untuk menopang galaxy A10 ini pun hanya sebatas 3400mAh, memang tidak perlu besar juga, karena spek yang apa adanya dan tidak boros baterai.

Meskipun perangkat kerasnya seperti itu, samsung tetap peduli dengan perangkat lunak, sehingga masih memberikan update untuk Download firmware samsung galaxy A10 e

Download Firmware Samsung Galaxy A10

Meskipun jarang sekali dan tidak semua orang tahu tentang firmware, firmware itu sendiri sangatlah penting keberadaannya.

Karena dengan firmware ini sebuah ponsel pintar mampu bekerja denganbaik dan benar, tanpa sebuah samsung firmware, sebuah hp galaxy tipe apapun, semahal apapun tidak akan bekerja dengan baik.

Firmware memiliki peranan penting dalam mengintegrasikan Operating System dengan Perangkat Keras yang dimiliki oleh sebuah ponsel pintar.

Biasanya orang membutuhkan samsung firmware untuk melakukan sebuah flashing ulang di samsung galaxy mereka.

Flashing ulang dibutuhkan ketika galaxy A10 yang kamu miliki tau samsung tipe lainnya mengalami system error sehingga menyebabkan bootloop. Yaitu, sebuah kejadian dimana ponsel pintar stak di logo saat proses restart.

Jika kamu sudah mengalami sebuah kejadian yang namanya bootloop, satu-satunya cara yang bisa kamu lakukan adalah flashing ulang menggunakan stok ROM atau firmware samsung galaxy A10 bawaan itu sendiri.

Nah buat kamu yang sedang mencari firmware galaxy A10 tersebut, bisa kamu klik linknya disini, dan untuk tipe samsung lainnya bisa kamu klik disini