Jadwal dan Venue Piala AFF U-16 2024

Striker.id – Piala AFF U-16 2024 akan segera dimulai pekan ini, dengan Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan melawan Timnas Singapura U-16 pada laga pertama mereka. Turnamen ini akan berlangsung dari tanggal 21 Juni hingga 4 Juli 2024 di Solo, Jawa Tengah. Dua stadion yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan adalah Stadion Manahan dan Stadion Sriwedari. Indonesia tergabung di Grup A bersama Singapura, Laos, dan Filipina. Format turnamen ini mengharuskan satu tim juara grup untuk langsung lolos ke semifinal, sedangkan satu tim runner-up terbaik dari tiga grup akan mendapatkan tiket sisanya untuk maju ke babak semifinal.

” Baca Juga: Bentrokan Ormas di Pasar Minggu Jakarta Selatan “

Pertandingan Pertama Indonesia

Pertandingan pembuka bagi Timnas Indonesia U-16 akan berlangsung pada hari Jumat, 21 Juni 2024, melawan Singapura. Ini akan digelar di Stadion Manahan dan dijadwalkan kickoff pada pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini sangat dinantikan karena akan menjadi langkah awal bagi Indonesia untuk mengamankan posisi di babak berikutnya. Persaingan di Grup A diprediksi akan ketat, mengingat semua tim memiliki keinginan kuat untuk lolos ke babak selanjutnya.

Skuad Indonesia U-16

Dalam skuad final Indonesia U-16 yang dipilih oleh pelatih Nova Arianto, terdapat dua pemain diaspora yang menarik perhatian. Mereka adalah Matt Baker dan Lucas Raphael, yang dipanggil untuk memperkuat tim Indonesia di ajang ini. Kehadiran dua pemain diaspora ini diharapkan dapat menambah kekuatan dan variasi strategi bagi tim. Pemilihan pemain ini menunjukkan usaha serius dari tim pelatih untuk membawa yang terbaik dari seluruh dunia untuk membela nama Indonesia di ajang Piala AFF U-16 2024.

Baca Juga :  Kode Undangan Snack Video 878 539 866, Untuk Dapatkan Rp. 200ribu

Sejarah Prestasi Indonesia

Indonesia memiliki catatan sejarah yang cukup baik di Piala AFF U-16, dengan satu kali menjadi juara pada tahun 2018. Gelar juara tersebut diraih saat Indonesia menjadi tuan rumah di Sidoarjo, Jawa Timur. Pada waktu itu, tim Indonesia diperkuat oleh pemain-pemain muda berbakat seperti Bagus Kaffi, Bagas Kaffa, dan Ernando Ari. Keberhasilan tersebut menjadi momen bersejarah dan inspirasi bagi tim saat ini untuk mengulangi prestasi serupa. Timnas U-16 saat ini berharap dapat mengulangi kesuksesan tersebut di turnamen kali ini.

” Baca Juga: Bali Jadi Destinasi dengan Sunset Paling Indah di Dunia “

Kesimpulan

Piala AFF U-16 2024 menjadi ajang penting bagi perkembangan sepak bola usia muda di Asia Tenggara, termasuk bagi Indonesia. Dengan persiapan yang matang dan dukungan dari pemain-pemain berbakat, Timnas Indonesia U-16 diharapkan dapat memberikan penampilan terbaik mereka. Pertandingan pertama melawan Singapura akan menjadi langkah awal yang krusial dalam perjalanan mereka menuju gelar juara. Dukungan dari masyarakat dan semangat juang para pemain diharapkan bisa membawa Indonesia meraih prestasi gemilang di turnamen ini.