Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan

ATM merupakan suatu alat transaksi yang sudah banyak digunakan oleh semua masyarakat bahkan seluruh dunia. Ketika sedang melakukan transaksi namun kartu ATM mendadak tidak bisa digunakan akan membuat kita cemas bukan. Lantas apa saja penyebab Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan?

Pastikan kalian harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Dan alasan umumnya adalah jika batas harian yang diberikan telah tercapai. Sebagian dari pengguna ATM sendiri akan khawatir, seperti adanya tindakan kejahatan dan sebagainya.

Namun, tidak perlu risau kalian wajib mengetahui beberapa penyebab Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan ini. Seperti yang dilansir oleh Hotelier – Rekomendasi Wisata yang akan memberikan penjelasannya secara rinci. Maka dari itu, silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Penyebab Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan

Jika terjadi hal ini kepada kalian, sebaiknya jangan panik dan pastikan untuk mengetahui beberapa penyebab Kartu ATM Tidak Bisa Digunakan. Jika sudah mengetahui penyebab utamanya, maka kalian bisa mengunjungi bank yang digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Silahkan simak detailnya dibawah ini.

1. Saldo Tidak Mencukupi

Penyebab pertama ketika kartu ATM tidak bisa digunakan kemungkinan besar jika saldo kalian tidak mencukupi sehingga kartu tidak bisa digunakan. Untuk mengatasi nya pastikan untuk mengisi saldo terlebih dahulu dengan melakukan setor tunai atau transfer dari bank lainnya.

2. Batas Maksimal Harian Tercapai

Dan penyebab lainnya yaitu Batas Maksimal Harian Tercapai, dengan begitu kartu atm tidak bisa digunakan lagi. Tentu saja semua bank memiliki standar maksimal pembelian setiap harinya. Jadi, pengeluaran maksimal yang di lakukan oleh nasabah lewat ATM tergantung pada jenis kartu yang digunakan.

Baca Juga :  Cara Tes Kecepatan Mbps IndiHome yang Paling Akurat

3. Salah dalam Memencet PIN

Salah dalam Memencet PIN juga menjadi salah satu penyebab kartu ATM tidak bisa digunakan lagi. Tentu saja jika mayoritas bank hanya di perbolehkan percobaab akses rekening lewat ATM hanya 3x saja. Jika lebih dari ini, maka PIN akan terblokir, dan kartu ATM tidak bisa kalian gunakan. Untuk mengatasinya, kalian bisa mengunjungi Customer Service di bank tersebut.

4. Kartu ATM Rusak

Penyebab yang paling sering ditemukan ketika kartu ATM tidak bisa digunakan yaitu Kartu ATM Rusak. Seperti yang kita ketahui, bahwa penggunaan ATM memiliki masa aktif tertentu, dan instrumen pembayarannya memiliki batas waktu penggunaan. Selain itu, kartu ATM akan rusak karena kotor, nomor tak terbaca, hingga adanya goresan di Chip.

5. Kesalahan Informasi

Dan Kesalahan Informasi juga bisa menjadi penyebab kenapa kartu ATM tidak bisa digunakan, seperti Kesalahan Informasi pada nomor kartu, jenis bank, dan jumlah tagihan. Jika hal ini terjadi, kalian bisa mengecek kartu ATM terlebih dahulu, dan pastikan jika tagihan belanja telah sesuai dengan data kartu ATM.