Kritik Terhadap Timnas Inggris Sebelum Lawan Slovakia

striker.id – Pertandingan babak 16 besar Euro 2024 antara Inggris dan Slovakia telah menarik perhatian, terutama dengan Inggris yang sedang berada di bawah sorotan kritik meskipun tampil sebagai juara Grup C. Pelatih Slovakia, Francesco Calzona, mengungkapkan keheranannya atas banyaknya kritik yang dialamatkan kepada timnas Inggris, mengingat potensi besar yang dimiliki oleh skuad tersebut.

” Baca Juga: Kemendikbudristek Petakan Prestasi Pelajar dengan SIMT “

Inggris vs Slovakia di Euro 2024

Pertandingan antara Inggris dan Slovakia dalam babak 16 besar Euro 2024 dijadwalkan berlangsung pada Minggu (30/6) pukul 23.00 WIB di Arena AufSchalke. Inggris berhasil melaju ke babak ini setelah menempati posisi juara Grup C dengan mengumpulkan lima poin dari dua pertandingan, sementara Slovakia finis sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik dari Grup E.

Kritik Terhadap Timnas Inggris

Meskipun berada di puncak klasemen grup, Tim Tiga Singa tidak luput dari kritik. Mereka mengalami kesulitan dalam mencetak gol, kurangnya kreativitas dalam permainan, dan terlihat kesulitan untuk menampilkan permainan yang fluid. Hal ini mengejutkan mengingat kehadiran pemain-pemain bintang seperti Harry Kane, top scorer Bundesliga, Jude Bellingham. Yang merupakan pemain terbaik Real Madrid musim lalu, serta Phil Foden, yang diakui sebagai pemain terbaik Liga Inggris.

Pandangan Francesco Calzona

Francesco Calzona, pelatih Slovakia, mengungkapkan keheranannya terhadap banyaknya kritik yang dialamatkan kepada Inggris. Baginya, Inggris adalah tim yang sangat kuat dan merupakan salah satu kandidat serius untuk meraih gelar juara Euro 2024. Ia menyoroti nilai skuad Inggris yang mencapai 1,5 miliar Euro, sepuluh kali lipat lebih tinggi daripada nilai skuad Slovakia.

Baca Juga :  Italia Siap Berjuang Keras untuk Kalahkan Spanyol di Euro 2024

Menurut Calzona, ketika Inggris tampil dalam performa terbaiknya, mereka sulit untuk dikalahkan. Mereka memiliki keunggulan dalam aspek fisik, teknik, dan kreativitas, serta dilengkapi dengan banyak pemain berkualitas. Calzona juga menekankan pentingnya Slovakia untuk tetap fokus sepanjang pertandingan dan memanfaatkan setiap kesempatan yang ada.

” Baca Juga: Pendataan Coklit WNI Di Perbatasan Malaysia “

Strategi Menghadapi Inggris

Slovakia diharapkan untuk memanfaatkan setiap celah dalam pertahanan Inggris, sambil tetap waspada terhadap potensi serangan balik yang mematikan dari lawan. Meskipun menyadari bahwa mereka akan menghadapi tim yang mampu menghukum setiap kesalahan. Calzona dan timnya bertekad untuk memberikan pertandingan yang sengit dan menghadirkan kejutan.

Dengan kedua tim memiliki motivasi yang tinggi untuk melaju ke perempat final. Pertandingan antara Inggris dan Slovakia di Euro 2024 diharapkan akan menjadi tontonan yang menarik dan penuh tensi.